Selasa, 16 Juli 2019 - 15:50:54 WIB
Kejurnas Jadi Ajang SEA GamesKategori: Olahraga - Dibaca: 12 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Ajang Kejurnas yang digelar PB Porlasi dan Piala Kasal yang akan diikuti 130 atlet putra-putri dari 17 Pengrov akan dijadikan seleksi atlet SEA Games 2019 Manila. Event ini akan berlangsung di Pantai Ancol pada 22-25 Juli mendatang.

Demikian dijelaskan Ketua Panpel Teddy Abay kepada wartawan di Kantor PB Porlasi di gedung KONI Pusat lantai 8, Senayan, Jakarta, Selasa (1/7//2019). 

"Kami bergerak cepat segera mungkin untuk membentuk Tim Pelatnas Layar SG. Sebab akhir bulan ini kita sudah harus mengisi daftar entry form by number. Jika tim pelatnas sudah terbentuk selanjut kita mengisi entry form by name. Jadi event ini meruapakan seleksi nasional atlet menuju SEA Games 2019 Manila,"  ujar Teddy yang juga selaku Wakil Ketua PB Porlasi.

Menurutnya,  nantinya kami akan menjaring 5 atlet untuk masuk pelatnas. Kelima atlet ini, katanya yang akan mengikuti empat nomor pertandingan di SEA Games 2019 Manila.

"Saat ini kami sudah mempunyai lima nama atlet sebagai nominasi yang bakal masuk pelatnas. Tiga atlet putri dan dua atlet putra. Alasannya kelimanya mempunyai prestasi di SG 2017 dan AG 2028 lalu," jelas Teddy.

Selain menggelar Kejurnas, rencananya Porlasi juga akan menggelar Pra-PON. Rencananya akan berlangsung di Jakarta pada September mendatang, dan diikutin seluruh pengrov, yakni 22 pengrov.

"Event ini sangat penting bagi atlet daerah. Sebab bukan hanya untuk lolos tampil di PON Papua 2020. Juga ajang gengsi daerah masing-masing untuk menunjukkan pembinaan di daerah," ungkap Teddy yang juga Ketua Pengprov Kaltim ini. Jok


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.