Senin, 15 Juli 2019 - 18:15:26 WIB
Askot PSSI Jaktim Gelar Licensi Kepelatihan Kategori: Olahraga - Dibaca: 32 kali


Baca Juga:

JAKARTA-ASKOT PSSI Jakarta Timur gelar Kursus kepelatihan licensi D Nasional selama satu minggu (15-21 Juli 2019) di Mabes TNI AU Cilangkap Jakarta.Peserta yang hadir pada Kursus Kepelatihan berjumlah 27 pelatih.

Para calon pelatih yang hadir datang dari berbagai daerah,termasuk daerah paling jauh yakni Papua. Kursus kepelatihan ini ditangani langsung oleh Instruktur kenamaan Satya Bagja Ijatna dibantu Syamsul Bachri dari PSSI

Menurut Ketua Umum Askot PSSI Jakarta Timur Bangun Salmon Siagian, kursus kepelatihan ini merupakan langkah strategis dalam upaya menciptakana pelatih muda profesional.

Pihaknya juga akan menggelar kepelatihan licensi C dan menurut  Bangun Salmon diharapkan akan muncul calon pelatih berkualitas. ”Saya mengajak para pelatih tokoh sepakbola atau siapa yang peduli tentang sepakbola  untuk mendukung program pengembangan sepakbola ke depan,” katanya.

Peningkatan kualitas wasit ini juga terkait dengan upaya membantu perkembangan sepakbola, baik itu Festival sepakbola atau kejuaraan lainya.

”Perjuangan untuk mendapatkan Licensi kepelatihan D Nasional pun tidak dengan jarak dekat, ada yang datang dari Jayapura Papua untuk ikut menjadi Peserta. Dari subuh kemarin saya dari Bandara Sentani terbang naik pesawat Garuda meski dibilang murah untuk tiket nya, saya tidak putus asa, semangat saya siap untuk mengikuti materi kursus kepelatihan hari ini," ucap Junus Robert Bano kapada Wartawan Senin (15/7/2019).

”Mimpi saya bawa Indonesia tembus ke Piala Dunia itu impian saya, karena itu saya mau ambil licensi C Nasional di Jakarta, memang sulit ambil licensi di Jayapura Papua dan saya akan persiapkan nanti untuk liga 3 nantinya di usia 18-21 tahun," tambahnya. Jok


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.