Jumat, 12 Juli 2019 - 15:28:35 WIB
Enam Tantangan Global Bayangi Pertumbuhan Ekonomi NasionalKategori: Ekbis - Dibaca: 12 kali


Baca Juga:

MANADO-Setidaknya ada enam sumber tantangan global yang akan dihadapi ekonomi Indonesia sepanjang tahun ini. Pertama berasal dari perang dagang dan proteksionisme, dimana akibatnya bakal memberikan risiko kepada tingkat permintaan dunia. 

Selain itu memberikan resiko terhadapat perekonomian Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok yang merupakan negara-negara mitra dagang utama Indonesia. “Tantangan berikutnya adalah Brexit. Brexit ini kata Akbar akan mempengaruhi prosek perdagangan Eropa an Inggris. Begitu juga akan memberikan sentimen negatif di pasar keuangan global,” ujar Kepala Bidang Pengembangan Model dan Pengolahan Data Makro, Badan Kebijakan Fiskal, Kementerian Keuangan, Riznaldi Akbar. 

Hal itu disampaikan dalam seminar Menjaga Kesehatan APBN di Tengah Ketidakpastian Ekonomi Global di Hotel Four Points, Manado. Selanjutnya tantangan ketiga yakni adanya moderasi pertumbuhan Tiongkok. Menurutnya kondisi tersebut jelas berpotensi memberikan tekanan pada neraca perdagangan Indonesia, mengingat Tiongkok merupakan mitra dagang utama. Sin


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.