Jumat, 12 Juli 2019 - 15:23:50 WIB
Bupati Dodi Jajaki Skema Penawaran Kerja Sama Terkait PJUKategori: Daerah - Dibaca: 73 kali


Baca Juga:

SEKAYU-Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Apriyadi, dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba serta Kepala Dinas PUPR, Bappeda dan DLH mendengarkan langsung paparan Kerjasama Pembangunan Badan Usaha (KPBU) Untuk Penerangan Jalan Umum (PJU) oleh PT. Generasi Bangsa Indonesia (PT.GESINDO) di Ruang Rapat Bupati, Kamis (11/7/2019).

Menurut Bupati ini konsepnya menguntungkan karena membangun infrastruktur penerangan jalan dengan tidak menggunakan APBD tapi nantinya harus di bayar juga. Keuntungannya Pemkab Muba bisa mempercepat pergantian lampu jalan dan bisa juga masuk ke daerah-daerah yang belum ada PJU.

"Dari hasil paparan skema ini baru dan layak untuk dijajaki, tinggal kita caseflow nanti bagaimana pembayarannya. Jadi silahkan dikaji seberapa besar keuntungan kita mempercepat penerangan jalan ke seluruh wilayah Muba. Konsep seperti ini sebetulnya kreatif terobosan dengan cara pembiayaan nanti, sehingga APBD sekarang bisa Pemerintah gunakan untuk pembangunan yang lainnya. Coba pelajari terlebih dahulu, kalau ini memang menguntungkan Pemerintah dan pihak Badan Usaha kenapa tidak, karena sekarang Pemerintah Nasional juga menggunakan sistem Availability Payment guna mempercepat pembangunan daerah," papar Dodi. Sin


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.