Kamis, 11 Juli 2019 - 18:07:37 WIB
Kemenkes Apresiasi Pemkab GowaKategori: Daerah - Dibaca: 32 kali


Baca Juga:

SUNGGUMINASA-Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengaresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa yang telah menerapkan kawasan bebas tanpa rokok melalui Peraturan Daerah (Perda).

Apresiasi tersebut diberikan dalam bentuk penghargaan Pastika Pratama pada puncak peringatan Hari Tanpa Tembakau se-Dunia 2019 di Kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta, Kamis (11/07/2019).

Selain Gowa, tercatat 34 daerah di Indonesia yang mendapatkan penghargaan. Terdiri dari 33 pemerintah kota/kabupaten dan 1 pemerintah provinsi.

"Penghargaan ini tentu akan menjadi penyemangat bagi Kabupaten Gowa untuk terus menjaga kawasan tanpa rokok di daerah kita ini," ujar Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni yang hadir menerima penghargaan itu.


Lebih lanjut kata dia, penghargaan yang diterima Pemkab Gowa karena dinilai sukses mengimplementasikan perda nomor 3 tahun 2017 tentang kawasan tanpa rokok di kantor instansi pemerintahan, sarana kesehatan dan pendidikan.

Penerapan perda itu juga menekankan kepada seluruh kantor layanan umum menyiapkan ruangan atau area khusus untuk merokok. Bagi masyarakat yang melanggar akan dikenakan denda sebesar Rp50 juta.

"Di Tinggimoncong itu sudah mulai diterapkan. Ada desa yang memang bebas merokok," ungkap Abdul Rauf. Sin


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.