Kamis, 04 Juli 2019 - 17:54:29 WIB
Peru Pastikan Brasil Tak Mudah Raih KemenanganKategori: Olahraga - Dibaca: 54 kali


Baca Juga:

PORTO ALEGRE-Sukses lolos ke final Copa America 2019 memberikan kepercayaan diri para pemain Peru. Yoshimar Yotun, salah satu pencetak gol saat menyingkirkan Chile di semifinal, menegaskan jika Brasil tidak akan mudah mendapatkan kemenangan.

Keberhasilan Peru ke partai puncak memang agak mengejutkan. Mereka tampil sebagai tim dari posisi ketiga terbaik. Dan saat melakoni pertandingan di penyisihan Grup A, anak asuh Ricardo Gareca juga menelan pil pahit setelah dihajar Brasil lima gol tanpa balas.

Namun siapa nyana, setelah lolos ke perempat final, Peru sukses menyingkirkan Uruguay yang lebih difavoritkan lewat drama adu penalti. Kejutan kembali terjadi saat Peru sukses membungkam sang juara bertahan Chile dengan skor meyakinkan, 3-0. Kemenangan atas Chile juga membalas kekalahan Peru di semifinal 2015. 

Yotun yang mencetak gol kedua Peru di menit 38 mengatakan kondisi sekarang berbeda dengan fase penyisihan. Kekalahan telak dari Brasil tentunya jadi pelajaran berharga dan diyakini tak akan terulang di laga final yang berlangsung 8 Juli mendatang di Stadion Maracana.

"Kalah dari Brasil memang sangat menyakitkan, tapi sekarang tentunya berbeda. Ini final, Anda harus memenangkan final dan kami akan berusaha dan bekerja keras dan mengangkat trofi ini," katanya dikutip Reuters.

Yotun mengatakan kalau keberhasilan rekan-rekannya menyingkirkan Chile disebabkan sikap rendah hati. "Kami selalu menjaga profil. Kami berusaha untuk bekerja keras dalam permainan di mana kami tidak pernah favoritkan. Kondisi tersebut membuat kami lebih kuat," tandasnya. Jok


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.