Rabu, 03 Juli 2019 - 11:53:05 WIB
Marciano Orang Ketujuh Pimpin KONI PusatKategori: Olahraga - Dibaca: 11 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Pada Rabu (3/7/2019) pagi ini serah terima jabatan (Sertijab) Ketua Umum KONI Pusat dari pejabat lama Tono Suratman kepada pejabat baru Marciano Norman. Sertijab yang berlangsung di Lantai 12 Kantor KONI Pusat Gedung Pusat Pengelola Gelora Bung Karno Senayan Jakarta itu juga dirangkaikan dengan perkenalan Ketua Umum KONI Pusat yang baru dengan karyawan.

Seperti diketahui Marciano Norman terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Pusat periode 2019-2023 dalam Musornas KONI ke-13 di Hotel Sultan Jakarta, Selasa, (2/7/2019).

Marciano merupakan orang ketujuh memimpin KONI Pusat setelah, Tono Suratman, Rita Subowo, Agum Gumelar, Wismoyo Arismunanda, Surono Reksodimedjo dan Sri Sultan Hamengkubuwono IX.

Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB.TI) ini merupakan orang kelima dari kalangan militer sebagai pucuk pimpinan di lembaga keolahragaan tertinggi di Indonesia itu. Empat pejabatan sebelumnya adalah Tono Suratman (Mayjen TNI Purn), Agum Gumelar (Letjen TNI Purn), Wismoyo Arismunanda (Jenderal TNI Purn) dan Surono Reksodimedjo (Jenderal TNI Purn)

Setelah sertijab ini, langkah pertama yang akan dilakukan Marciano adalah menyusun kepengurusan (kabinet-nya). Marciano diberi waktu 30 hari untuk menyusun personel kepengurusan KONI Pusat empat tahun ke depan. Ia dibantu dua orang formatur yakni Mayjen TNI (purn) Doddy Husodo dari unsur cabang olahraga (Bola Tangan) dan John Lubis (KONI Provinsi Sumut).

Terkait dengan kepengurusan KONI ke depan, Marciano menegaskan akan menempatkan orang yang yang punya kemampuan di bidangnya. The right man, the right place. Yang pasti, menurut dia, organisasi KONI Pusat itu harus profesional, mandiri dan modern.

Dengan tiga hal itu kata mantan Kepala BIN ini, organisasi KONI Pusat selain kuat juga berwibawa. Kalau KONI Pusat berwibawa dan kuat otomatis akan menumbuhkan rasa kepercayaan diri masyarakat. Jok


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.