Rabu, 26 Juni 2019 - 12:30:41 WIB
Marciano Lolos, Muddai Kandas Kategori: Olahraga - Dibaca: 59 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Tampaknya langkah Muddai Madang bertarung melawan calon Ketua Umum KONI Pusat lainnya Letjen TNI (purn) Marciano Norman, bakal kandas pada Musornas KONI Pusat, Selasa (2/7/2019) di Hotel Sultan Jakarta. Pasalnya, Muddai hanya memperoleh 9 surat dukungan dari KONI Provinsi.

Itu pun dua dukungan KONI Provinsin tidak sah oleh Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Pusat Masa Bakti 2091-2023, yakni dari KONI Kepulauan Riau dan KONI Provinsi Papua Barat karena surat dukungan bukan asli.

"Setelah kita verifikasi Pak Marciano dan Muddai maka, sesuai ketentuan Pak Marciano memenuhi semua persyaratan dengan jumlah 40 surat dukungan. Di mana 37 surat dukungan sah. Sementara tiga tidak memenuhi syarat yakni FASI ditandatangani oleh ketua harian. FTI, masa bakti kepengurusan sudah berakhir, dan PLBSI (barongsai) bukan anggota KONI," jelas Sektretaris Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Pusat Eman Sumusi kepada Investigasibrief.com, Rabu (26/6/2019), di ruangannya.

Sementara, Muddai Madang kata Emas, tidak lolos verifikasi karena hanya mendapat 9 surat dukungan KONI Provindi itu pun hanya 7 yang memenuhi persyaratan. "Sementara dua 2 KONI Kep. Riau bukan surat dukungan asli. Begitu juga dengan KONI Papua Barat bukan surat dukungan asli. Ya hasilnya seperti itu, Pak Marciano lolos verifikasii, sementara Pak Muddai tidak memenuhi verifikasi," tukas Eman.

Meski demikian, kata Eman, pihaknya tidak bisa memutuskan sepihak. Semuanya akan dilaporkan pada Musornas KONI Pusat, Selasa (2/7/2019) mendatang. "Biar pimpinan sidang dan anggota yang menentukannya. Bukan Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Pusat," tegas Eman. Jok

 

 


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.