Minggu, 23 Juni 2019 - 15:27:26 WIB
Melalui Asian Peace Cup KONI Bangun Persahabatan AsiaKategori: Olahraga - Dibaca: 25 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Melalui pentas Asian Peace Cup lewat pergelaran cabang olahraga voli dengan menghadirkan tiga negara tamu yakni Korea Selatan, Korea Utara, dan Vietnam serta Indonesia, KONI Pusat mencoba membangun persahabatan antarduo Korea.

Penegasan tersebut disampaikan Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman kepada wartawan di GOR Pertamina Simprug, Jakarta, Minggu (23/6/2019), saat menyaksikan pertandingan antara tim bola putra Korea Selatan melawan timnas SEA Games 2019  Indonesia.

"Melaui pertandingan cabang olahraga voli ini kita mencoba membangun perdamaian di tingkat Asia, khususnya dua negara Korea yakni Korea Selatan dan Korea Utara. Ini penting bagi Indonesia sebagai negara yang membangun perdamaian dunia di tingkat Asia, meski melalui olahraga," ujar Tono yang sudah dua kali menjabat sebagai Ketua Umum KONI Pusat ini.

Pensiunan jenderal bintang dua ini menambahkan, ke depan KINI Pusat akan menggelar gawean yang sama pada Oktober 2019 dengan mempettandingkan beberapa cabang olahraga.

"Misalnya cabang olahraga sofball, bisbol, dan voli. Dan bisa saja kemungjinan menambah cabang olahraga lain seperti cabang olahraga sepakbola yang penggemarnya sangat luar biasa. Ya intinya KONI Pusat berkomitmen membangun persahabatan dan perdamaian khusus di antata dua negara Korea," tegas Tono Suratman. Joko


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.