Rabu, 19 Juni 2019 - 14:23:54 WIB
Piala Dunia Sepakbola Wanita, Brasil Lolos ke Babak 16 BesarKategori: Olahraga - Dibaca: 15 kali


Baca Juga:

VALENCIENNES-Penyerang Timnas Brail Wanita, Marta berhasil mencetak rekor baru di ajang Piala Dunia Wanita 2019. Gol penentu yang dibuatnya saat mengalahkan Italia dari titik putih membuatnya mematahkan rekor yang pernah dibuat Miroslav Klose. 

Pada duel penting di Stade du Hainaut, Rabu (19/6/2019), Brasil harus berusaha payah untuk mengatasi perlawanan Italia. Setelah bermain imbang di babak pertama, kedua tim saling berburu gol di babak kedua. 

Hasilnya di menit 74, Marta menjadi pahlawan setelah aksinya sebagai algojo memastikan kemenangan Brasil. Tambahan tiga angka tersebut juga membawa Brasil lolos ke 16 Besar. 

Tak hanya sekadar penting yang dibuat pemain berusia 33 tahun. Ia pun menjadi pesepakbola pertama di muka bumi yang bisa mencetak 17 gol di ajang bergengsi. Sebelumnya rekor gol terbanyak dengan 16 gol dibuat Klose. 

Usai pertandingan seperti dikutip ESPN, Marta tidak banyak berkomentar soal rekor yang baru saja dibuatnya. Ia lebih memilih berkomentar soal lolosnya Brasil ke fase knock out. 

"Kami jelas menargetkan tempat pertama di grup, tetapi ini adalah Piala Dunia. Sekarang tidak masalah siapa yang akan melewati jalan kami. Kami tidak bisa memilihnya. Kami telah mencapai tujuan kami: lolos. Sekarang tinggal bersiap-siap dan mencoba melangkah lebih jauh," kata Marta. 


Sekadar informasi, Marta mencetak 17 gol saat gelaran Piala Dunia Wanita 2003 (tiga gol), 2007 (tujuh gol), 2011 (empat gola), 2015 (satu gol). Pada gelaran tahun ini Marta berhasil mencetak dua gol. 

Marta pun tercatat sebagai pesepakbola yang sanggup mencetak gol di lima edisi Piala Dunia berbeda. Saat ini catatan golnya menjadi 112 gol dari 145 penampilan. Jok


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.