Kamis, 13 Juni 2019 - 16:07:06 WIB
Kurash Diharapkan Tembus Prestasi DuniaKategori: Olahraga - Dibaca: 40 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman berharap cabang olahraga kurash mampu menembus prestasi dunia. Sebagai cabang olahraga baru dan anggota baru KONI Pusat, kurash tentu harus banyak melakukan program yang konseptual.

Demikian disampaikan Tono Suratman saat memberikan sambutan dalam pelantikan kepengurusan lengkap Pengurus Besar Federasi Kurash Indonesia (PB.FERKUSHI) periode 2019-2023 di Lantai 12 Kantor KONI Pusat, Gedung Pusat Pengelola Gelora Bung Karno Senayan Jakarta,  Kamis, (13/6/2019).

Menurut Tono, memang tak mudah untuk menembus prestasi dunia karena prestasi itu harus dikelola melalui program pembinaan berkualitas.”Pembinaan berkualitas itu sudah pasti berjenjang dan berkelanjutan,”kata pensiunan Jenderal Bintang Dua ini.

Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (PB.IKASI) ini juga menilai, tantangan ke depan yang dihadapi dunia olahraga Indonesia tak ringan. Oleh karenanya, dibutuhkan organisasi yang kuat dan PB.Ferkushi harus mampu menjawab beratnya tantangan tersebut.

”Kurash salah satu cabang olahraga yang dikirim ke SEA Games 2019, Filipina. Saya berharap kurahs juga memberikan kontribusi medali emas bagi kontingen Indonesia. Prestasi olahraga akan berdampak pada perkembangan cabang olahraga bersangkutan. Begitu juga halnya dengan kurash,” ujar Tono.

Ketua Umum PB. Ferkushi, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin mengatakan bahwa tantangan ke depan tak mudah. Namun PB.Ferkushi sudah siap menghadapi tantangan tersebut dengan siap bekerja keras.

”Sesungguhnya kurash ini olahraga paling tua di dunia sudah 3000 tahun, namun baru 3 tahun berkembang di Indonesia. Kami optimis akan menjadi olahraga yang bisa membanggakan masyarakat Indonesia dengan menembus prestasi di tingkat internasional,”papar mantan Pangdam Iskandar Muda Aceh ini.

Menurut Hafil Fuddin, dalam waktu dekat yakni pada Nopember mendatang kurash menjadi bagian dari kontingen Indonesia untuk SEA Games 2019 Filipina. Ia juga berharap kurash mampu memberikan kontribusi medali emas bagi Indonesia di pesta olahraga antarbangsa se-Asia Tenggara itu.

Untuk SEA Games 2019 Filipina ini, kurash mentargetkan dua medali emas. PB.Ferkushi pun sejak April lalu telah mempelatnaskan 20 atlet di Ciloto, Bogor, Jabar. Pada 28-30 Juni mendatang, PB.Ferkushi akan menggelar kejurnas yang merupakan salah satu bagin dari program pembinaan atlet.

Kejurnas yang akan melibatkan atlet pelatnas ini juga sekaligus ajang seleksi pembentukan tim inti pelatnas SEA Games 2019. Meskipun pelatnas sudah berjalan, PB.Ferkushi masih tetap membukan kesempatan kepada atlet non pelatnas untuk bersaing. Jok


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.