Rabu, 12 Juni 2019 - 13:24:52 WIB
Lutfie Natsir Dicopot dari Jabatan Kepala Inspektorat SulselKategori: Daerah - Dibaca: 46 kali


Baca Juga:

MAKASSAR-Kebijakan pencopotan Lutfie Natsir dari jabatan Kepala Inspektorat Sulsel, telah melalui pertimbangan Baperjakat. Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah juga disebut telah menerima informasi kinerja Lutfie yang tergolong "minus".

"Pencopotan sudah semestinya dilakukan. Pak Gubernur sudah tahu bagaimana sepak terjang Pak Lutfie, jauh sebelum melakukan pencopotan," tukas sumber terpercaya yang identitasnya dirahasiakan.

Menurut Sumber, selama ini Inspektorat tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Pengawasan yang seharusnya dilakukan tidak berjalan lantaran kebijakan Lutfie yang tebang pilih. 

 

"Banyak LHP yang sampai ditangan Pak Lutfie yang harusnya ditindaklanjutinya, justru didiamkankan. Ada juga LHP yang dihilangkan, hanya karena faktor kedekatan beliau dengan lembaga yang diperiksa," jelas Sumber.

Akibatnya fungsi Inspektorat Sulsel pun tumpul dan tidak berdaya. Padahal seyogyanya Inspektorat Sulsel mampu melakukan sejumlah tugas penting seperti pengawasan, perumusan kebijakan dan fasilitasi pengawasan, pemeriksaan, pengusutan, pengujian dan penilaian tugas pengawasan, pemeriksaan serta pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Bupati di bidang pengawasan.

Sementara itu, sumber lainnya menuturkan, jika Komisi Pemberatansan Korupsi (KPK) sudah mengetahui sepak terjang Lutfie Natsir dan telah menyampaikan kepada Gubernur Sulsel. Pencopotan yang dilakukan gubernur juga berdasarkan pertimbangan tersebut serta informasi kinerja Lutfie selama dua tahun menjabat. 

"Kalau kepala Inspektoratnya saja tidak transparan, bagaimana mungkin bisa membuat lembaga pemerintahan lainnya bersih,"pungkas Sumber. Sin


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.