Selasa, 11 Juni 2019 - 16:37:22 WIB
Marciano Norman, Maju Sebagai Bakal Calon Ketua Umum KONI PusatKategori: Olahraga - Dibaca: 40 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Letjen (Purn) Marciano Norman mengajukan diri sebagai Bakal Calon Ketua Umum KONI Pusat guna  menggantikan Tono Suratman yang habis masa periodenya. Rencananya, Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) KONI 2019 akan berlangsung Selasa (2/7/2019)  mendatang.

Marciano maju, karena mengaku sudah mendapat surat dukungan separuh lebih dari pemilik suara. Syarat minimal menjadi bakal calon harus didukung oleh 10 Koni Daerah dan 21 dari Cabang Olahraga (Cabor) sudah diperoleh dan jumlahnya akan bertambah. Total pemilik suara adalah 34 Koni Daerah dan 67 cabor.

"Jika saya diberi kesehatan, dan Allah berkehendak saya siap maju sebagai bakal calon Ketua Umum KONI Pusat," tegas Marciano dalam acara bertajuk Silahturahmi Mempererat Tali Persaudaraan Untuk Kemajuan Olahraga Indonesia di Hotel Borobudur Jakarta, Senin malam (10/06/2019).

Selain Marciano, yang sudah menyatakan deklarasi adalah Mudai Madang. Selain itu juga bermunculan beberapa kandidat seperti

Dalam paparannya di depan perwakilan cabor dan Konida, Marciano mengatakan butuh kerjasama yang baik antara kementrian Olahraga, KONI, KOI dan Cabor.

"Salah satu prioritas adalah bersama Kementrian Olahraga, KONI, KOI dan cabor mengantarkan Indonesia sebagai salah satu spirit nation yang selalu mengukir prestasi dunia," ucap Marciano yang juga mantan Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia.

Di tingkat pembinaan, Marciano, tetap memperhatikan standarisasi pembinaan. Juga sarana dan prasarana yang dibangun nanti harus berstandar internasional.

"Yang cocok adalah pembangunan di kampus, kampus. Misalkan Universitas Indonesia, sarananya ditingkatkan untuk kejuaraan internasional. Impian saya juga nanti bisa membangun Universitas Olahraga, untuk mewadahi para atlet yang sudah berjuang, paparnya.

"Saya yakin bahwa kemajuan prestasi olahraga Indonesia tidak bisa hanya ditangani oleh KONI sendiri, cabor sendiri. Kita harus bersatu bersama-sama bergandeng tangan. Saya akan datangi satu per satu cabor untuk berdiskusi mengenai apa yg bisa saya kerjakan dan apa yg sudah dilakukan cabor dan perlu dukungan dari kita."

Salah satu tokoh olahraga nasional yang mendukung pencalonan Marciano adalah Djoko Pramono. "Banyak yang sudah menelpon saya menanyakan saya mendukung siapa. Saya selalu tak menjawab. Sekarang sudah tahukan siapa yang saya dukung," ujar Djoko. Jok


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.