Senin, 10 Juni 2019 - 12:08:00 WIB
Portugal Jawara Liga Bangsa-Bangsa UEFAKategori: Olahraga - Dibaca: 35 kali


Baca Juga:

PORTO-Portugal meraih gelar juara UEFA Nations League 2019 alias Liga Bangsa-Bangsa UEFA edisi perdana -setelah mengalahkan Belanda dengan skor tipis 1-0. Gol Goncalo Guedes di babak kedua menjadi pembeda. 

Menyandang predikat sebagai tuan rumah turnamen yang baru digagas UEFA pada 2018 ini, Portugal mendapat dukungan penuh dari suporter yang memadati Estadio do Dragao, Porto, Senin (10/6/2019). Lini serang Portugal juga disokong Cristiano Ronaldo yang baru kembali setelah 11 bulan absen memperkuat negaranya. 

Meski begitu, Ronaldo tak keluar sebagai pahlawan sebagaimana banyak pertandingan yang telah ia lakoni di level klub. Sebab, bek muda Belanda, Matthijs de Ligt, juga kapten Virgil van Dijk kerap mematahkan serangan-serangan yang dibangun Ronaldo. 

Kebuntuan Portugal baru pecah di menit ke-60 setelah Goncalo Guedes membobol gawang Belanda memanfaatkan umpan Bernardo Silva yang lahir dari kemelut di depan gawang De Oranye. Gol tersebut menjadi satu-satunya yang lahir dalam laga final kali ini. 


Di sisa pertandingan, Ronaldo dibuat tak berdaya oleh permainan ngotot De Ligt. Sedangkan Belanda sendiri sebetulnya lebih banyak menekan dan menguasai bola, tetapi selalu kesulitan dalam penyelesaian akhir. 

Bagi Portugal, meski cuma menang tipis, gelar ini bukan cuma menandai sejarah baru mereka di ajang Liga Bangsa-Bangsa. Tetapi, trofi ini sekaligus pelengkap kesuksesan mereka menjuarai Piala Eropa 2016 lalu. 

Tambahan, sebelum pertandingan ini Inggris mengalahkan Swiss dalam laga perebutan tempat ketiga yang sering disebut pertandingan hiburan. Meski cuma laga penghibur, pertandingan itu berlangsung alot sampai-sampai Inggris baru bisa menghentikan perlawanan Swiss lewat adu penalti. Joy


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.