Senin, 03 Juni 2019 - 20:18:35 WIB
Semua Puskesmas Kecamatan di Jakarta Tetap Buka 24 JamKategori: Ibu Kota - Dibaca: 111 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan seluruh puskesmas kecamatan di Jakarta tetap buka 24 jam selama libur Lebaran. Bahkan hari H Lebaran sekalipun puskesmas tetap melayani 24 jam, termasuk IGD yang buka 24 jam. 

"Jadi warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan, silakan datang. Jakarta memiliki 44 fasilitas puskesmas kecamatan, ditambah RSUD. Jadi pelayanan kesehatan masyarakat berjalan terus seperti biasa," ujar Anies dikutip dari akun media sosialnya, Minggu (3/6/2019) petang.

Anies mengaku pagi tadi bersama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti, sudah menginspeksi Puskesmas Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. "Alhamdulillah, kami lihat di dalam, para dokter, para perawat, semuanya bertugas dengan baik," ucapnya.

Untuk itu, Anies atas nama Pemprov DKI, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh petugas yang bekerja di saat yang lain mudik dan libur. 

"Mereka terus mengabdikan dirinya untuk kepentingan masyarakat. Semoga ini menjadi amal baik bagi mereka dan juga penanda bagi kita, betapa tingginya semangat kerja dalam melayani," tutur Anies.

Untuk puskesmas di tingkat kelurahan, Anies menyebut juga akan tetap beroperasi, namun waktu pelayanannya terbatas. Puskesmas kelurahan pada tanggal 3-4 dan 7 Juni tetap beroperasi dengan jam terbatas, sedangkan tanggal 5-6 tutup penuh. 

"Pelayanannya jam 7.30 sampai dengan jam 12 siang. Kalau ada warga yang membutuhkan di luar jam tersebut, silakan datang ke Puskesmas Kecamatan, semuanya siap melayani, begitu juga dengan RSUD," bebernya.

 

Pihaknya sudah mengantisipasi jika ada warga yang sakit, dimana semua fasilitasnya tersedia lengkap. Jadi warga DKI tidak perlu khawatir jika sakit. 

"Kami semua tentu berharap tidak banyak yang sakit. Semoga teman-teman semua sehat selama libur Lebaran ini, baik yang mudik maupun tidak, untuk memaksimalkan pelayanan pada hari Idul Fitri, Cuti Bersama dan Arus Mudik di Provinsi DKI Jakarta," pungkas Anies.

Adapun pelayanan kegawatdaruratan medik dapat menghubungi AGD Dinas kesehatan 119 atau 021-21201191 yang siap melayani 24 jam. Sin


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.

 



TerpopulerTolak Tampil Untuk The Voice As (196411)Menikah di Bali (27741)Tampil di Jakarta (26777)Inilah Saham Pilihan Pekan Ini (16346)119 Orang Tewas Akibat Gempa di Meksiko (14260)Isagenix Berkontribusi Wujudkan Masyarakat Lebih Sehat (13959)Nurul Arifin: JK Tutup Pintu Buat Saya (12795)Profil Susi Pudjiastuti (12330)Wawarinka Melangkah ke Perempat Final (11870)Khloe Kardashian Siap Ceraikan Lamar Odom (11652) INTERNASIONALPolandia Beli 32 Jet Tempur Siluman F-35 ASWARSAWA-Polandia memastikan membeli 32 unit pesawat jet tempur siluman F-35 Lightning ...


Virus Wuhan Kacaukan Acara ImlekAbu Sayyaf Culik 5 WNI, Menlu RI Panggil Wakil Malaysia dan FilipinaKonflik Natuna dan Klaim Laut China Selatan Bikin ASEAN MeradangChina Resmi Tugaskan Kapal Perang Terbesar di AsiaLa Catrina, Bos Cantik Geng Narkoba Ditembak Mati Polisi MeksikoKata Mahathir, Israel Harus Diadili ICC karena 3 AlasanJet Tempur J-15 China Mulai Lepas Landas dari Kapal Induk Shandong
Laporan KhususSebaiknya, Dua Anggota KPU dan Dua Anggota Bawaslu Mambramo Raya Dipcat JAKARTA-Sebaiknya, dua anggota Koalisi Pemilihan Umum (KPU) dan dua anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) ...


Tim Pelajar SD Indonesia Raih 11 Perak dan 11 Perunggu di IMSOKen Chaidian Pimpin MGKR DPD dan DPC Menolak Mubes MKGR Perkumpulan atau MKGR OrganisasiKPN Sail Nias Tiba Kembali di JakartaKontingen Pelantara 9 Gelar Kegiatan di LampungKRI Tanjung Kambani 971 Gelar Ritual Khatulistiwa Kontingen Pelantara 9 Saksikan Atraksi Lompat Batu