Senin, 03 Juni 2019 - 20:18:35 WIB
Semua Puskesmas Kecamatan di Jakarta Tetap Buka 24 JamKategori: Ibu Kota - Dibaca: 7 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan seluruh puskesmas kecamatan di Jakarta tetap buka 24 jam selama libur Lebaran. Bahkan hari H Lebaran sekalipun puskesmas tetap melayani 24 jam, termasuk IGD yang buka 24 jam. 

"Jadi warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan, silakan datang. Jakarta memiliki 44 fasilitas puskesmas kecamatan, ditambah RSUD. Jadi pelayanan kesehatan masyarakat berjalan terus seperti biasa," ujar Anies dikutip dari akun media sosialnya, Minggu (3/6/2019) petang.

Anies mengaku pagi tadi bersama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti, sudah menginspeksi Puskesmas Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. "Alhamdulillah, kami lihat di dalam, para dokter, para perawat, semuanya bertugas dengan baik," ucapnya.

Untuk itu, Anies atas nama Pemprov DKI, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh petugas yang bekerja di saat yang lain mudik dan libur. 

"Mereka terus mengabdikan dirinya untuk kepentingan masyarakat. Semoga ini menjadi amal baik bagi mereka dan juga penanda bagi kita, betapa tingginya semangat kerja dalam melayani," tutur Anies.

Untuk puskesmas di tingkat kelurahan, Anies menyebut juga akan tetap beroperasi, namun waktu pelayanannya terbatas. Puskesmas kelurahan pada tanggal 3-4 dan 7 Juni tetap beroperasi dengan jam terbatas, sedangkan tanggal 5-6 tutup penuh. 

"Pelayanannya jam 7.30 sampai dengan jam 12 siang. Kalau ada warga yang membutuhkan di luar jam tersebut, silakan datang ke Puskesmas Kecamatan, semuanya siap melayani, begitu juga dengan RSUD," bebernya.

 

Pihaknya sudah mengantisipasi jika ada warga yang sakit, dimana semua fasilitasnya tersedia lengkap. Jadi warga DKI tidak perlu khawatir jika sakit. 

"Kami semua tentu berharap tidak banyak yang sakit. Semoga teman-teman semua sehat selama libur Lebaran ini, baik yang mudik maupun tidak, untuk memaksimalkan pelayanan pada hari Idul Fitri, Cuti Bersama dan Arus Mudik di Provinsi DKI Jakarta," pungkas Anies.

Adapun pelayanan kegawatdaruratan medik dapat menghubungi AGD Dinas kesehatan 119 atau 021-21201191 yang siap melayani 24 jam. Sin


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.