Sabtu, 01 Juni 2019 - 13:07:39 WIB
Ini Fakta Soal Spurs vs Liverpool Kategori: Olahraga - Dibaca: 14 kali


Baca Juga:

MADRID-Tottenham Hotspur dan Liverpool akan berebut menjadi tim terbaik di Eropa pada final Liga Champions 2018/2019 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019) malam waktu lokal atau Minggu (2/6/2019) pukul 02.00 WIB. Ada sejumlah fakta menarik jelang duel ke-171 kedua tim di semua kompetisi. 

Tottenham dan Liverpool lolos dramits ke partai puncak. Tottenham menyingkirkan Ajax Amsterdam setelah kalah 0-1 di leg pertama semifinal, dan membalasnya dengan tiga gol Lucas Moura setelah tertinggal 0-2 di leg kedua di Amsterdam.

Sedangkan Livepool menyingirkan Barcelona dengan kemenangan 4-0 di Anfield setelah kalah 0-3 di Camp Nou pada lege pertama.Berikut, fakta menarik Tottenham vs Liverpool seperti dilansir uefa.com. Jok


* Liverpool akan berada di posisi ketiga pada papan klasemen peraih trofi terbanyak sepanjang masa Liga Champions /Piala Eropa jika mereka mengalahkan Spurs untuk mengangkat trofi untuk keenam kalinya. Liverpool akan menggusur Bayern Muenchen yang mengoleksi lima trofi. Madrid terbanyak dengan 13 trofi, lalu di bawahnya AC Milan (7).

* Secara total, Tottenham dan Liverpool telah bertemu 170 kali di semua kompetisi, The Reds mendominasi dengan kemenangan 79 laga berbanding 48 kemenangan milik Spurs. Sedangkan hasil seri 43 laga.

* Spurs adalah klub ke-40 yang mencapai final Piala Eropa, dan pendatang baru pertama sejak Chelsea pada 2008. Mereka bisa menjadi tim ke-23 yang memenangkan Liga Champions.

 

* Setelah mencetak gol Liverpool melawan Real Madrid di Kyiv tahun lalu, Sadio Mane bisa menjadi pemain kedelapan yang mencetak lebih dari satu final Liga Champions Eropa.

* Sudah ada enam final Liga Champions Eropa sebelumnya antara tim dari negara yang sama.

* Damir Skomina dari Slovenia akan memimpin pertandingan final dan dia akan dibantu oleh rekan senegaranya Jure Praprotnik dan Robert Vukan.


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.