Kamis, 16 Mei 2019 - 13:57:33 WIB
Lazio Raih Coppa ItaliaKategori: Olahraga - Dibaca: 5 kali


Baca Juga:

ROMA-Lazio sukses mengamankan trofi Coppa italia 2018 setelah mengalahkan Atalanta 2-0 pada final di Stadio Olimpico, Roma, Rabu (15/5/2019) waktu lokal atau Kamis (16/5/2019) dini hari WIB. 

Lazio sempat kesulitan membobol gawang Atalanta di babak pertama. Bahkan, Aquile -julukan Lazio- nyaris kebobolan lewat tendangan bebas Marten De Roon pada menit ke-26. Beruntung tembakan De Roon membentur tiang.

Tak ada gol tercipta di babak pertama meski Lazio mendominasi permainan. Striker Lazio Ciro Immobile kepada Rai Sport mengakui kesulitan membuka ruang dan menghadapi soliditas Atalanta.

Di babak kedua, Pelatih Simone Inzaghi menggantikan Immobile pada menit ke-66 dengan Felipe Caicedo, dan Luis Alberto dengan Sergej Milinkovic-Savic di menit ke-79.

Strategi Inzaghi berhasil. Sergej Milinkovic-Savic memecah kebutuntuan dan membuka gol kemenangan di menit ke-82 memaksimalkan assit Lucas Leiva. 

Joaquin Correa menggandakan keunggulan sekaligus memastikan Lazio merengkuh gelar Coppa Italia ketujuh mereka pada menit ke-90.

Ini gelar pertama Lazio sejak 2013, kemenangan klub ibu kota yang mengakhiri empat tahun dominasi Juventus di kompetisi piala domestik Italia.

Kemenangan ini juga membuat Lazio mendapat tempat di penyisihan grup Liga Eropa untuk musim depan. 

“Piala ini sangat berarti bagi kami setelah kami menderita selama musim ini (peringkat 8 di Serie A). Kami pantas mendapat ini, meskipun Atalanta juga menjalani Coppa Italia yang hebat," kata Joaquin Correa kepada Rai Sport.

“Masuk ke Liga Europa sangat penting dan saya merasa sangat senang memenangkan Coppa Italia."

"Kami memiliki begitu banyak penampilan buruk dan cedera, tetapi itu membantu membentuk kelompok yang lebih kuat dan kami tidak pernah menyerah." Jok

 


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.