Kamis, 16 Mei 2019 - 13:42:23 WIB
Gubernur Sulsel dan 9 Tokoh Sepakat Bangun Indonesia DamaiKategori: Daerah - Dibaca: 96 kali


Baca Juga:

BOGOR-Sebanyak 10 kepala daerah dan tokoh muda Indonesia hadir dalam pertemuan bertajuk Silaturahmi Bogor untuk Indonesia. Dalam acara yang dihelat di Balai Kirti, Museum Kepresidenan, Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/5/2019) itu, mereka sepakat membangun Indonesia yang damai.

Menyimak perkembangan yang terjadi setelah Pemilu serentak 2019, tokoh muda lintas partai dan lintas daerah yang hadir sepakat mengutamakan kepentingan bangsa dan negara untuk mencapai perdamaian.
"Kami tidak pernah memikirkan dari partai mana kami datang. Di sini ada AHY dari Demokrat, ada Pak Zul (Gubernur NTB) dari PKS, dan saya dari PAN, Pak Ganjar (Gubernur Jawa Tengah) dari PDIP. Kami tadi tidak memikirkan perbedaan. Kami satu pandangan dan pemahaman untuk Indonesia yang damai," kata Bima Arya dalam jumpa pers usai pertemuan.

Dalam menyikapi perbedaan sikap setelah pengumuman KPU 22 Maret 2019, mereka sepakat untuk menghormati proses demokrasi melalui lembaga yang konstitusional. “Pasca tanggal 22 Mei hormati keputusan secara demokratis oleh lembaga yang berkompoten,” ujarnya. Kalaupun ada perbedaan pandangan terhadap keputusan KPU, tokoh lintas daerah ini menganjurkan agar yang merasa dirugikan mengajukan gugatan.

Gubernur Sulsel dan 9 Tokoh Sepakat Bangun Indonesia Damai



Hadir dalam hajatan kebangsaan yang digagas Wali Kota Bogor Bima Arya itu adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Gubernur NTB Zulkiflimansyah, dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. Kemudian Wali Kota Tangeran Selatan Airin Rachmi Diany, Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurty Yudhoyono, dan Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid.

Gubernur Sulsel dan 9 Tokoh Sepakat Bangun Indonesia Damai



Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan dan teknokrat Ilham Habibie berhalangan hadir karena ada acara yang sudah terjadwal. Dua dari mereka yang hadir datang dari luar Pulau Jawa. Mereka adalah Gubernur Sulsel Prof HM Nurdi Abdullah dan Guberbur NTB Zulkifkimansyah.


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.

 



TerpopulerTolak Tampil Untuk The Voice As (196411)Menikah di Bali (27745)Tampil di Jakarta (26780)Inilah Saham Pilihan Pekan Ini (16347)119 Orang Tewas Akibat Gempa di Meksiko (14274)Isagenix Berkontribusi Wujudkan Masyarakat Lebih Sehat (13960)Nurul Arifin: JK Tutup Pintu Buat Saya (12797)Profil Susi Pudjiastuti (12332)Wawarinka Melangkah ke Perempat Final (11870)Khloe Kardashian Siap Ceraikan Lamar Odom (11653) INTERNASIONALPolandia Beli 32 Jet Tempur Siluman F-35 ASWARSAWA-Polandia memastikan membeli 32 unit pesawat jet tempur siluman F-35 Lightning ...


Virus Wuhan Kacaukan Acara ImlekAbu Sayyaf Culik 5 WNI, Menlu RI Panggil Wakil Malaysia dan FilipinaKonflik Natuna dan Klaim Laut China Selatan Bikin ASEAN MeradangChina Resmi Tugaskan Kapal Perang Terbesar di AsiaLa Catrina, Bos Cantik Geng Narkoba Ditembak Mati Polisi MeksikoKata Mahathir, Israel Harus Diadili ICC karena 3 AlasanJet Tempur J-15 China Mulai Lepas Landas dari Kapal Induk Shandong
Laporan KhususSebaiknya, Dua Anggota KPU dan Dua Anggota Bawaslu Mambramo Raya Dipcat JAKARTA-Sebaiknya, dua anggota Koalisi Pemilihan Umum (KPU) dan dua anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) ...


Tim Pelajar SD Indonesia Raih 11 Perak dan 11 Perunggu di IMSOKen Chaidian Pimpin MGKR DPD dan DPC Menolak Mubes MKGR Perkumpulan atau MKGR OrganisasiKPN Sail Nias Tiba Kembali di JakartaKontingen Pelantara 9 Gelar Kegiatan di LampungKRI Tanjung Kambani 971 Gelar Ritual Khatulistiwa Kontingen Pelantara 9 Saksikan Atraksi Lompat Batu