Rabu, 15 Mei 2019 - 14:03:07 WIB
PDBI dan LPDUK Intens Bahas Akademi Drum BandKategori: Olahraga - Dibaca: 49 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Pengurus Besar Persatuan Drum Band Indonesia (PB PDBI) intens menjalin komunikasi dengan Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora dalam rangka menghadirkan Akademi Drum Band yang direncanakan akan dibangun di kawasan Jakarta. Pihak LPDUK melihat kerjasama yang akan dibagun harus mempertimbangkan manfaat bagi kedua pihak.

Ketua Umum PB PDBI Kombes Joko Sarwoko berharap terjalin kerjasama yang baik dengan pihak LPDUK sebagai bentuk komitmen yang besar untuk membangun olahraga drum band yang note bene bisa melibatkan banyak orang.

"Saya dan beberapa pengurus PB PDBI lainnya berterima kasih kepada pihak LPDUK dan berharap rencana membangun Akademi Drum Band ini segera terealisir. Sehingga masyarakat atau pelajar mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA, dan perguruang tinggi nantinya bisa diwadahi,” kata Kombes Joko Sarwoko yang yang datang ke Kantor LPDUK di Senayan Jakarta, didampingi beberapa pengurus PB PDBI seperti Sekjen Budi Santoso, Gatur, Sehat, Joko H, Iis, dan Tari, Rabu (15/5/2019).

Perwira menengah Mabes Polri ini juga mengatakan, pihaknya akan menggelar beberapa kegiatan. Seperti menatar pelatih serta menyiapkan wasit dan juri yang andal baik tingkat internasional dan nasional.

"Kami berterima kasih sekali seadainya pihak LPDUK membantu kami dalam mencari sponsor untuk Kejurnas Drum Band yang bakal kita gelar di Bengkulu dan Festival Drum Band yang kita gelar di Banyuwangi. Insya Allah semua itu akan teralisasi," harap Joko Sarwoko.

Direktur LPDUK Agus Hardja Santana berharap kerjasama yang bakal digelar dengan PB PDBI nantinya akan sama-sama saling memberikan manfaat bagi kedua pihak. LPDUK yang berbentuk Badan Layanan Umum (BLU) di bawah Kemenpora, memang bertugas mendorong agar cabang-cabang olahraga bisa maju, khususnya dari sisi industri keolahragaannya.

Karena itu, pembangunan Akademi Drum Band juga harus ada kajian profit and lost (PnL) nya jika ditempatkan dalam konteks usaha olahraga. Misalnya profit bisa muncul dari potensi layanan dan sponsor karena melibatkan banyak pihak mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi. “Pertemuan membahas pembangunan Akademi Drum Band sudah beberapa kali. Proposalnya masih harus diperbaiki, karena belum ada perhitungan PnL-nya,” kata Direktur LPDUK yang didampingi Kasubdiv Usaha Olahraga Agus Dwi Suryono dan Tim Marketing Juvita Novita.

Rencana Pembangunan Akademi Drum Band tersebut, juga bisa saja ditawarkan kepada sponsor pihak ketiga, dalam bentuk pendanaan olahraga. Tidak hanya pembangunan Akademi Drum Band, Kerjasama LPDUK dan PDBI juga tidak menutup kemungkinan diarahkan pada pencarian sponsor guna mendukung event-event besar PDBI seperti Kejurnas atau Kejuaraan Internasional. “Kita sudah ada calon mitra-mitra sponsor, bisa saja nanti program PDBI kita bantu tawarkan kepada calon sponsor,” tambah Kasubdiv Usaha Olahraga Agus Dwi. Jok

 


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.