Selasa, 14 Mei 2019 - 14:25:08 WIB
Ketua DPR Kritik Rencana BPN Prabowo-Sandi Kategori: Polhukam - Dibaca: 4 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Ketua DPR Bambang Soesatyo mengkritik acara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno sore nanti terkait pemaparan fakta-fakta dugaan kecurangan pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2019. Menurut dia, acara yang akan digelar pukul 15.00 WIB nanti di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta itu terlalu prematur.

"Menurut saya terlalu dini atau prematur kalau BPN menyampaikan berbagai kecurangan," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet ini di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Sebab, kata dia, pengumuman mengenai presiden dan wakil presiden RI terpilih periode 2019-2024 belum dilakukan. "Jadi bagaimana mengetahui kecurangan itu, ya jangan-jangan hasilnya benar," ujar Politikus Partai Golkar ini.

Namun, diakuinya bahwa upaya untuk menyampaikan ke masyarakat mengenai kejanggalan, patut dihargai. Akan tetapi, dia mengatakan, negara sudah memiliki sarana untuk menyelesaikan perselisihan hasil Pemilu, yakni melalui Mahkamah Konstitusi (MK).

"Artinya dari sisi yang lain saya melihat ada kemajuan, tidak harus diselesaikan di jalanan, artinya BPN telah mengambil langkah yang tepat, dan nanti sampaikan setelah pengumuman di MK, dan tidak people power," katanya. Sin


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.