Senin, 22 April 2019 - 16:33:36 WIB
ICMI Imbau Masyarakat Menahan DiriKategori: Polhukam - Dibaca: 45 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) meminta seluruh komponen bangsa untuk menahan diri dan menunggu hasil perhitungan suara resmi KPU. ICMI berharap, pendukung dua kubu tidak membuat kesimpulan final masing-masing dan hormati berbagai tahapan pemilu sesuai ketentuan yang berlaku.

Hal ini dilakukan agar dapat terciptanya ketenangan pasca pemilihan umum serentak yang telah dilaksanakan pada 17 April 2019 kemarin. 

ICMI juga meminta kepada masyarakat yang telah memilih agar kembali kepada aktifitasnya masing-masing seperti biasanya.


"Semua warga yang sudah memilih sudah, cukup selesai kita kembali keurusan kita masing-masing, tinggal timses aja yang disuruh bekerja sekarang menghimpun bukti-bukti kalau ada potensi sengketa mengenai hasil pemilu," ujar Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie di kantornya, Senin (22/4/2019).

Jimly juga berharap, jangan adalagi wacana hingga perang opini di media sosial pasca pemilu. Dirinya menegaskan segala persoalan pemilu telaha ada mekanismenya untuk menyelesaikan, baik melalui Bawaslu, DKPP hingga Mahkamah Konstitusi.

"Jangan lagi isunya perang wacana tapi sekarang mekanismenya harus melalui ruangan sidang bukan lagi dijalanan maka timses harapkan bekerja profesional mengumpulkan sebanyak-banyaknya bukti," jelasnya.

 

Mantan anggota MPR ini juga menghimbau kepada semua pihak jadi jangan lagi menggunakan people power hingga demonstrasi. Sebab, itu bukanlah bagian mekanisme dalam menyelesaikan sengketa pemilu.

"Jadi jangan lagi mobilisasi politik dipakai itu tidak lagi kita idealkan sesudah reformasi ini, tapi mekanisme yang sifatnya melembaga itu melalui MK kalau omongannya hasil pemilu silang sengketa nah selesaikan di sana," tuturnya. Sin


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.