Selasa, 16 April 2019 - 16:09:46 WIB
Trisula Maut Siap Singkirkan MU Kategori: Olahraga - Dibaca: 65 kali


Baca Juga:

BARCELONA-Manchester United menjalani misi sulit di markas Barcelona. Trisula maut Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele, siap menjegal misi United membalikkan ketertinggalan di laga kedua perempat final Liga Champions 2018/2019 di Camp Nou, Selasa (16/4/2019) malam waktu lokal atau Rabu (17/4/2019) dini hari WIB.

Unted kalah 0-1 pada leg pertama di Old Trafford, Rabu (11/4/2019). Gol bunuh diriLuke Shaw yang membelokkan sundulan Luis Suarez membuat pekerjaan pasukan Ole Gunnar Solskjaer lebih sulit di Camp Nou.

Tuan rumah juga punya rekor impresif di kandang, lantaran tidak pernah kalah melawan United, dengan catatan dua kali menang dan dua imbang, dua hasil imbang dipetik di dua pertandingan terakhir. Pada 1 Mei 2013 adalah terakhir kalinya Barca dikalahkan di kandangnya di kompetisi Eropa, saat dikalahkan Bayern Muenchen 3-0 pada leg kedua semifinal Liga Campions 2012/2013. 

Belum lagi pulihnya Dembele, yang akan membentuk trisula penyerang besama Messi dan Suarez atau trio M-S-D. Terakhir kali mereka di lapangan bersama saat melawan Olympique Lyon di babak 16 besar. 

Dembele masuk selama 20 menit terakhir menggantikan Philippe Coutinho dan Barcelona menajamkan keunggulannya dengan tambahan tiga gol. Dari 2-1 menjadi 5-1 berkat upaya dari Messi, Gerard Pique, dan Dembele.

Kembali trisula maut Barcelona. menjamin serangan langsung, kecepatan, dan gol. Mereka sukses menghajar PSV Eindhoven (4-0) di awal musim dan Espanyol di Cornella (0-4). Dembele berada di depan Coutinho, ketika keduanya fit.

Namun, Solskjaer tak ingin patah arang dengan situasi itu. The Red Devils bertekad melangkah lebih jauh. "Kami memiliki rencana yang layak," kata Solskjaer.

"Benar mereka mengendalikan permainan menjelang akhir (leg pertama), mereka menguasai kepemilikan bola, tetapi mereka tidak pernah benar-benar mengganggu di setengah lapangan kami." 

Sementara Barcelona punya mimpi besar untuk meraih treble musim ini. Salah satu tantangan besar adalah merebut trofi Liga Champions. Di La Liga, Barcelona memimpin dengan keunggulan sembilan poin, sedangkan di Copa del Rey menembus final melawan Valencia, 25 Mei nanti.

"Kami menyadari potensi Manchester United dan kami tidak bisa membiarkannya menjadi pertandingan di mana kami memiliki satu peluang dan kemudian mereka memiliki peluang lain," kata pelatih Ernesto Valverde.

"Saya tidak tahu apakah mereka akan memulai serangan. Tapi saya membayangkan mereka akan berusaha mengulangi apa yang mereka lakukan dengan baik di laga tandang. "Mereka memiliki banyak kualitas dan sikap percaya diri yang nyata, itu sebabnya kami harus menunjukkan bahwa kami lebih baik."

Secara statistik, Barcelona unggul dalam pertemuan. United mencatat tiga kemenangan dalam 12 pertemuan dengan Barcelona. Sedangkan Barcelona mencetak lima kemennagan. Jawara La Liga itu memenangkan tiga pertandingan terakhir. Jok

 


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.