Jumat, 12 April 2019 - 16:11:25 WIB
Ini Pernyataan Sikap Netral IKAL Lemhanas di Pemilu 2019Kategori: Nasional - Dibaca: 34 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas atau disingkat IKAL menyatakan sikap bahwa akan bersikap netral terhadap penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019.

Ketua Umum IKAL Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar mengatakan telah menginstruksikan hal tersebut kepada seluruh kepengurusan baik di pusat maupun daerah.

"Namun secara perorangan atau pribadi tetap memiliki hak politik sesuai pilihan hati dan nurani masing-masing," kata Agum dalam pernyataan tertulis yang diterima Bisnis.com, Jumat (12/4/2019).

Dalam pernyataan sikap yang ditandatangani Agum Gumelar di Jakarta 10 April 2019 itu, IKAL menyampaikan tiga butir :

1. Mendukung sikap tegas Kapolri dan Panglima TNI untuk menjamin terselenggaranya Pemilu Tahun 2019 yang aman, langsung, umum, bebas, rahasia (luber) jujur dan adil.

2. Mendukung Kapolri dan Panglima TNI untuk menindak tegas setiap upaya yang berpotensi mengganggu jalannya Pemilu Tahun 2019 yang luber, aman, jujur dan adil.

3. Sebagai organisasi tempat berhimpunnya para Alumni Lembaga Ketahanan Nasional RI yang berdasarkan Pancasila dan berdasarkan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, IKAL berkomitmen untuk senantiasa ikut aktif menjaga dan melestarikan persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika. Bns


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.