Jumat, 12 April 2019 - 15:53:02 WIB
Sekutu Caracas Berencana Tolak Resolusi AS Soal VenezuelaKategori: Internasional - Dibaca: 44 kali


Baca Juga:

NEW YORK-Rusia dan sejumlah negara sekutu Venezuela mengatakan, mereka akan menolak rancangan resolusi terbaru Amerika Serikat (AS) mengenai Venezuela. Rancangan resolusi AS ini berisi pencabutan kredensial diplomatik Duta Besar Venezuela untuk PBB, Samuel Moncada.

"Saya akan memberi tahu Anda dengan pasti, bahwa Rusia tidak akan mendukung langkah semacam itu," kata Wakil Pertama Perwakilan Tetap Rusia untuk PBB, Dmitry Polyanskiy dalam konferensi pers di New York.

"Saya tahu bahwa banyak orang lain menyuarakan oposisi mereka, ada sekelompok negara yang dimobilisasi oleh teman-teman Venezuela untuk menolak resolusi ini," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Jumat (12/4/2019).

 Sebelumnya diwartakan, Wakil Presiden AS, Mike Pence, memanggil Moncada untuk melihat wajahnya saat berpidato di depan Dewan Keamanan (DK) PBB. Pence, lalu menyebut Moncada sudah tidak pantas berada di PBB.

"Dengan segala hormat, Tuan Duta Besar, Anda seharusnya tidak berada di sini. Anda harus kembali ke Venezuela dan memberi tahu Nicolas Maduro bahwa waktunya sudah habis. Sudah waktunya baginya untuk pergi," ucap Pence.

Pence juga mendesak DK PBB untuk bertindak untuk mengakhiri rezim Maduro dan mengakui Presiden sementara Juan Guaido. Ia juga mengatakan sudah waktunya bagi PBB untuk mendudukkan perwakilan Guaido di lembaga itu dan mengusir perwakilan saat ini. Sin


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.