Senin, 25 Maret 2019 - 17:03:36 WIB
Belanda Kalah dari Jerman, Ronald Koeman Pasang BadanKategori: Olahraga - Dibaca: 16 kali


Baca Juga:

AMSTERDAM-Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman pasang badan menyusul kekalahan yang dialami timnya dari Jerman 2-3 di kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C. Koeman minta publik tak menyalahkan para pemain dan dialah yang bertanggung jawab atas hasil pertandingan di Johan Cruijff ArenA, Senin (25/3/2019) dinihari. 

Sebenarnya, Belanda sempat memberikan harapan tidak mengalami kekalahan setelah mengejar ketinggalan dua gol dari Jerman. Namun ketika skor imbang 2-2, Koeman tidak melakukan pergantian pemain guna melapis area pertahanan yang terus digempur Der Panser. 

Kondisi inilah yang disayangkan banyak pihak. Karena jelang akhir pertandingan Jerman mampu mencuri gol melalui Nico Schulz.

Kepada media, Koeman menuturkan dirinya merasa kalau Jerman bisa mencetak gol di menit 85. "Kami sempat berdiskusi apa yang harus dilakukan," katanya dikutip Reuters. 

Koeman sempat terpikir untuk mamasukan Nathan Ake, namun diurungkan. "Itu ide yang baik sebenarnya. Semua itu kesalahan saya," keluh Koeman. 

Belanda sempat melakukan perubahan setelah ketinggalan 2-0 dengan memasukan Ryan Babel dengan Steven Bergwijn. Hasilnya cukup menjanjikan setelah Belanda bisa mengejar ketinggalan. Sialnya, setelah itu Jerman bisa menguasai pertandingan dengan banyak melakukan penguasaan bola. 

"Kami terus kehilangan bola. Jika Anda tidak bisa memberikan permainan menyeang yang terjadi permainan terbuka akan terjadi di lini belakang," kata Koeman. 

 

"Jerman memiliki beberapa pemain penyerang yang fantastis. Kami memberi mereka terlalu banyak ruang. Gol pertama agak sial karena Virgil, yang terpeleset. Gol kedua luar biasa. Tapi jangan lupa kami mendapat dua peluang besar (untuk Babel) ketika kami tertinggal 1-0."

"Itu adalah fase yang baik dan kemudian kami memainkan babak kedua yang luar biasa. Kami mampu memberikan tekanan seperti mereka. Kemudian kami luar biasa dalam penguasaan bola." Jok


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.

 



TerpopulerTolak Tampil Untuk The Voice As (195385)Tampil di Jakarta (26052)Menikah di Bali (25699)Pergantian Pangdam IV Diponegoro di Luar Kebiasaan (20683)Messi Dirindukan Barcelona (19328)Inilah Saham Pilihan Pekan Ini (15734)Surya Paloh Doakan Endriartono Menangi Konvensi PD (15524)Isagenix Berkontribusi Wujudkan Masyarakat Lebih Sehat (13444)119 Orang Tewas Akibat Gempa di Meksiko (13066)Nurul Arifin: JK Tutup Pintu Buat Saya (12489) INTERNASIONALSekutu Caracas Berencana Tolak Resolusi AS Soal VenezuelaNEW YORK-Rusia dan sejumlah negara sekutu Venezuela mengatakan, mereka akan menolak rancangan resolusi ...


Trump Buka Kemungkinan Pertemuan dengan Kim Jong-un Jilid IIIPresiden Ekuador Sebut Assange Peretas yang MalangJet Tempur Milik AS Ikut Latihan Perang dengan FilipinaJejak Kasus yang Membelit Pendiri WikiLeaks Julian AssangePerang Dagang hingga Brexit Bikin Ekonomi Global Lesu ke 3,3%Dua Pria Ditembak di RiyadhBank Dunia Tunjuk David Malpass sebagai Presiden Baru
Laporan KhususRob Clinton Kardinal Sebut Masa Depan Indonesia di Tangan MilenialJAKARTA-Calon Anggota Legislatif Partai Golkar, Rob Clinton Kardinal mengumpulkan seluruh relawan ...


Jokowi Komitmen Genjot Pembangunan SDM Besar-besaranSuku-suku Pedalaman Indonesia yang Menolak ModernisasiInilah Pemenang Lomba Foto Jurnalistik Home Credit Indonesia 2018Aneh, Crowd Control di Inasgoc Diatur Perusahaan SatpamMiss Indonesia Alya Nurshabrina Berbagi Motivasi Berburu Pelangi Abadi di Lereng Gunung SemeruPembentukan Pansus Angket TKA Masih Alot