Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:52:35 WIB
Venezuela Dijatuhi Sanksi Oleh ASKategori: Internasional - Dibaca: 55 kali


Baca Juga:

WASHINGTON-Amerika Serikat (AS) menjatuhkan sanksi kepada bank pembangunan nasional Venezuela dan empat lembaga keuangan yang dikontrolnya. AS menuding bank tersebut membantu menopang pemerintahan Presiden Nicolas Maduro.

Departemen Keuangan mengatakan sanksi itu dijatuhkan pada Banco de Desarrollo Economico y Social de Venezuela, atau Bandes.

Menteri Keuangan Steven Mnuchin mengutip penangkapan kepala staf pemimpin oposisi Juan Guaido, Roberto Marrero, dalam pernyataannya tentang sanksi terbaru itu.

"Rezim terus menggunakan penculikan, penyiksaan, dan pembunuhan warga Venezuela yang tidak akan ditoleransi oleh AS atau koalisi internasional yang bersatu di belakang Presiden Guaido," kata Mnuchin dalam sebuah pernyataan. 

"Roberto Marrero dan tahanan politik lainnya harus segera dibebaskan," ujarnya seperti dikutip dari Bloomberg, Sabtu (23/3/2019).

 

Pejabat AS mengatakan langkah itu penting karena dua alasan. Maduro menyimpan sebagian besar uang di luar negeri dalam rekening Bandes yang mempunyai banyak cabang di Eropa. Sanksi ini akan membuatnya kesulitan untuk menggunakan dana guna membeli loyalitas komandan militer Venezuela.

Sanksi itu juga mengirim pesan bahwa penahanan terhadap Marrero tidak akan terbebas dari konsekuensi dan tidak dapat menjadi awalan untuk penahanan Guaido. Sin


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.