Jumat, 15 Maret 2019 - 18:38:17 WIB
Pentagon Ngotot Pensiunkan Kapal Induk TrumanKategori: Internasional - Dibaca: 11 kali


Baca Juga:
WASHINGTON-Pentagon membela keputusannnya untuk pensiunkan dini kapal induk USS Harry S Truman. Keinginan Pentagon itu telah ditentang para anggota parlemen karena kapal induk kelas Nimitz itu masih berumur 25 tahun untuk beroperasi ke depan.

Pelaksana Tugas Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Patrick Shanahan dalam paparannya di depan Komite Angkatan Bersenjata Senat hari Kamis bersikeras bahwa kapal induk Truman lebih baik pensiun dini.

Ketua Komite Layanan Angkatan Bersenjata Senat, Jim Inhofe, menanyakan alasan mengapan Pentagon ingin pensiunkan dini kapal induk tersebut.

Shanahan mengatakan, pensiunnya USS Harry S Truman diimbangi dengan pembelian dua kapal kapal induk kelas Ford masa depan dalam kesepakatan yang dinegosiasikan dengan Huntington Ingalls Industries yang diumumkan awal tahun ini.

"Biarkan saya berjalan melalui manfaat dari keputusan dan kemudian off-ramp potensial sehingga kita tidak menemukan diri kita dalam situasi yang sulit," kata Shanahan kepada Inhofe, dikutip USNI News, Jumat (15/3/2019).

“Dengan keputusan pembelian dua operator ini dan untuk tidak mengisi bahan bakar Truman, mematikan operator kami dan kemampuan kami meningkat dengan kedua operator (baru) tersebut," lanjut pengganti James Mattis tersebut. 

"Yang kedua adalah, sampai pertengahan 2020-an kita mempertahankan level 11 operator. Bagian dari kalkulus di sini adalah mempertahankan pekerjaan. Bahkan, dengan keputusan (ini), kami menumbuhkan lapangan kerja di basis industri," paparnya. 
 
"Kami ingin memastikan bahwa tidak hanya galangan kapal yang mempertahankan pekerjaan mereka, ada pertumbuhan, juga rantai pasokan. Yang terakhir adalah dana yang kami bebaskan untuk membuat keputusan ini diinvestasikan dalam kekuatan masa depan."

Anggota parlemen dari Partai Demokrat Joe Courtney, sebelumnya menegaskan bahwa pihaknya akan memblokir rencana Pentagon untuk menonaktifkan kapal induk USS Harry S Truman lebih cepat dari jadwalnya. Sin

0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.

 



TerpopulerTolak Tampil Untuk The Voice As (195329)Tampil di Jakarta (26013)Menikah di Bali (25441)Pergantian Pangdam IV Diponegoro di Luar Kebiasaan (20639)Messi Dirindukan Barcelona (19188)Inilah Saham Pilihan Pekan Ini (15572)Surya Paloh Doakan Endriartono Menangi Konvensi PD (15496)Isagenix Berkontribusi Wujudkan Masyarakat Lebih Sehat (13298)119 Orang Tewas Akibat Gempa di Meksiko (12814)Nurul Arifin: JK Tutup Pintu Buat Saya (12467) INTERNASIONALDua Pesawat Rusia Mendarat di VenezuelaCARACAS-Dua pesawat Angkatan Udara Rusia mendarat di bandara utama Venezuela dengan membawa seorang pejabat ...


Venezuela Dijatuhi Sanksi Oleh ASDubes Suriah: Dataran Tinggi Golan Akan Tetap Jadi Wilayah SuriahKolombia Usulkan Pemberian Suaka Bagi Tentara Venezuela yang MembelotPutin: Su-57 Rusia Jet Tempur Terbaik di DuniaRusia: Rudal Baru Sarmat Mampu Merobek Setiap Pertahanan RudalKorut Menarik Diri dari Kantor Penghubung Antar KoreaTrump: Saatnya AS Akui Kedaulatan Israel atas Golan
Laporan KhususJokowi Komitmen Genjot Pembangunan SDM Besar-besaranJAKARTA-Calon presiden (capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) menyebut bahwa dalam lima tahun ke depan ...


Suku-suku Pedalaman Indonesia yang Menolak ModernisasiInilah Pemenang Lomba Foto Jurnalistik Home Credit Indonesia 2018Aneh, Crowd Control di Inasgoc Diatur Perusahaan SatpamMiss Indonesia Alya Nurshabrina Berbagi Motivasi Berburu Pelangi Abadi di Lereng Gunung SemeruPembentukan Pansus Angket TKA Masih AlotSegera Eksekusi Terpidana Mati Kasus Narkoba