Jumat, 15 Maret 2019 - 18:27:10 WIB
Ini Ramalan Mourinho tentang Undian Perempat FinalKategori: Olahraga - Dibaca: 24 kali


Baca Juga:

NYON-Undian perempat final Liga Champions 2018/2019 akan berlangsung di Nyon, Swiss, Jumat (15/3) malam WIB. Ini akan menentukan klub mana yang akan berpotensi berhadapan di semifinal dan final pada kompetisi antarklub Eropa tersebut.

Pada babak delapan besar ini, Inggris paling banyak mengirimkan wakilnya di perempat final. Mereka adalah Duo Manchester (United dan City), Tottenham Hotspur, dan Liverpool. 

Empat tim lainnya dalam undian babak delapan besar Liga Champions yakni Barcelona, Ajax Amsterdam, Juventus, dan Porto. Ini merupakan pertama kalinya klub asal Spanyol hanya memiliki satu wakil di perempat final Liga Champions sejak 2009-2010.

Potensi klub Inggris bakal saling berhadapan di perempat final sangat besar. Itu juga semakin diperkuat dengan pernyataan Jose Mourinho. Pelatih yang kini menganggur pasca menerima surat pemecatan dari petinggi United pada Desember lalu, menuturkan bahwa ia lebih suka keempat klub asal Inggris saling berhadapan.

Dengan begitu, tambah Mourinho, peluang klub Inggris merebut trofi juara Liga Champions musim ini semakin besar. "Saya ingin tim-tim Inggris bermain melawan satu sama lain, tanpa preferensi. Jika dua pertandingan antara tim-tim Inggris terjadi, berarti dua tim akan berada di semifinal," jelas Mourinho dikutip dari BBC.

"Saya pikir jika hasil undian memberikan sesuatu seperti Manchester City versus Manchester United, atau Tottenham melawan Liverpool, misalnya, saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang benar-benar fantastis."

Selain menginginkan keempat klub Inggris saling bentrok di perempat final. Mourinho juga punya prediksi lain yang ingin dilihat pada laga babak delapan besar. 

 

"Pilihan kedua, saya bukan karena alasan taktis atau emosional tetapi dengan apa yang saya pikir akan menjadi motivasi ekstra yang fantastis. Saya tertarik melihat Ajax lawan Porto, karena itu berarti salah satu dari mereka mencapai semifinal," beber Mourinho.

Alasannya yakni baik Ajax maupun Porto sejauh ini telah melakukan penampilan yang sangat baik selama berada di kompetisi ini. "Sehingga saya pikir itu akan luar biasa bagi salah satu dari mereka. Akan luar biasa bagi Portugal sebagai negara, Belanda sebagai negara, untuk memiliki tim di semifinal," pungkas Mourinho. Jok


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.