Kamis, 14 Maret 2019 - 13:59:04 WIB
Pemilu Seharusnya Menjadi Hajatan Para PemilihKategori: Nasional - Dibaca: 39 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Koordinator Komite Pemilih Indonesia (TePi), Jerry Sumampouw menilai pemilihan umum seharusnya menjadi hajatan untuk rakyat bukan hajatan peserta pemilu atau penyelenggara. Menurutnya, penyelenggara pemilu seolah-olah hanya memperhatikan peserta pemilu saja.

"Kan semestinya hajatan raktat, tapi kelihatannya rakyat ini tidak punya daya apa apa mengikuti pemilu, karena semua dikendalikan penyelenggara dan peserta pemilu," ujar Jerry dalam diskusi di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Seharusnya, kata Jerry penyelenggara pemilu harus fokus pada pemilih yakni rakyat dan hingga saat ini keperpihakan kepada rakyat tidak ada. Sebab pemilu upaya memfasilitasi rakyat yang berdaulat.

"Ini kegagalan fokus penyelenggara. Dalam menggarap sesuatu yang diharapkan oleh rakyat dalam konteks pemilu," jelasnya.

Padahal, kata Jerry peserta pemilu hanya mempersoalkan hal-hal yang dirasa tidak penting 

"Seharusnya ga harus fokus pada peserta, padahal peserta pemilu kita kurang bertanggung jawab, ada aja yang mereka persoalkan," ungkapnya.

"Kerepotan kita penyelenggara pemilu masuk permainan mereka dan fokus masyarakat menjadi sangat kecil," sambungnya.

 

Penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU, lanjut Jerry, disisa waktu menuju pencoblosan diharapkan memberi perhatian khusus kepada pemilih. Karena memang seharusnya KPU fokus untuk para pemilih.

"Treatment sangat minim, ujungnya yang disalahkan pemilih. KPU harus bekerja untuk kepentingan pemilih," tuturnya. Sin


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.