Jumat, 01 Maret 2019 - 19:47:09 WIB
Presiden Jokowi Difitnah Antek Asing Selama 4 Tahun Kategori: Nasional - Dibaca: 72 kali


Baca Juga:

GORONTALO-Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dirinya selama 4 tahun selalu diserang oleh pihak-pihak yang menyatakan presiden sebagai antek asing. Jokowi mengakui bahwa selama ini dirinya diam dan bersabar.

Namun menjelang pilpres 2019, kali ini Jokowi mengakui harus membantah tuduhan-tuduhan itu guna meluruskan fitnah.

“Terus dan terus rakyat masih percaya. Tahun 2015 blok minyak Mahakam 50 tahun dikelola oleh Jepang, 100% sudah dikuasai oleh Pertamina. Blok Rokan di Riau, 90 tahun oleh Amarika, 2018 sudah dikuasi oleh pertamina 100%,” ujar Jokowi di hadapan pendukung dan relawan di Gorontalo, Kamis (28/2/2019). 

Selain itu, kata Jokowi pada akhir 2018, pihak pemerintah sudah menguasai Freeport yang menurutnya masih memiliki potensi kandungan emas dengan valuasi 2.400 triliun.

“Kita belum terlambat. Kita 40 tahun hanya 9% dan akhir 2018 , 51% sudah dikuasi oleh Inalum,” katanya dalam acara Silaturahim Joko Widodo dengan Tim Kampanye Daerah, di Hotel Maqna, Gorontalo.

 

Jokowi juga mengakui dirinya sadar dengan risiko yang ditanggungnya dengan keputusan itu. “Dipikir gampang dan mudah, tidak tapi saya terus berusaha sampai dapat. Resiko politik sudah saya pertimbangkan,” ujarnya.

Dalam acara tersebut Jokowi bersilaturahmi dengan sejumlah calon anggota legislatif DPRD beserta sejumlah partai pendukung dan Relawan Provinsi Gorontalo. Jokowi juga direncanakan menghadiri panen raya di Gorontalo. Sin


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.