Kamis, 21 Februari 2019 - 13:39:14 WIB
Jokowi Bantah Gelar Pertemuan Rahasia dengan Bos FreeportKategori: Nasional - Dibaca: 72 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Mantan Menteri ESDM yang juga anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno, Sudirman Said menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan secara diam-diam dengan Bos Freeport, James R Moffett pada Oktober 2015 lalu.

Tudingan itu pun langsung dibantah oleh Jokowi yang menegaskan bahwa dirinya bertemu bos Freeport bukan sekali-dua kali. Hal tersebut disampaikan Jokowi seusai memberikan pengarahan kepada tim saksi Pilpres di Hotel El Royale, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (20/2/2019) malam.

"Gimana sih kok (dituding bertemu) diam-diam. Ya Ketemu bolak-balik, enggak ketemu sekali-dua kali," kata Jokowi kepada wartawan.

Diakui Capres nomor urut 01 tersebut, pertemuan dengan Bos Freeport adalah untuk membahas perpanjangan kontrak. Sebab, yang diminta oleh perusahaan tambang asal Amerika Serikat (AS) itu menurutnya adalah soal perpanjangan kontraknya di Tambang Grasberg, Papua. Maka itu, mantan Walikota Solo itu menegaskan tidak bertemu diam-diam.

"Kalau pertemuan pasti ngomong, enggak diam-diaman. Ada-ada saja. Ya biasalah. Ketemu dengan pengusaha ya biasa saja, ketemu konglomerat biasa saja, ketemu yang sekarang biasa saja, ngapain saya (diam-diam)," cetusnya. Sin


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.