Jumat, 15 Februari 2019 - 10:51:02 WIB
Sepuluh Ribu Santri di Magetan Ajukan Pindah PilihKategori: Daerah - Dibaca: 56 kali


Baca Juga:

MAGETAN-Sedikitnya sepuluh ribu santri Pondok Pesantren (Ponpes) Temboro Kabupaten Magetan, Jawa Timur mengajukan diri pindah pilih ke KPUD Magetan, pada Kamis (14/2/2019).

Para santri ini merupakan bakal pemilih tetap yang tidak bisa menggunakan hak pilihnya pada Pemilu April 2019 di kampung halaman karena semuanya berasal dari luar daerah. Alasan jarak tempuh dan waktu pelaksanaan menjadi pertimbangan untuk menggunakan haknya di lingkungan pondok.

Dengan tertib para santri ini didata oleh para relawan internal pondok yang ditunjuk oleh KPUD Magetan untuk mengajukan diri sebagai bakal pemilih tetap dengan status pindah pilih.

Berbekal KTP identitas mereka dimasukkan ke data base KPU dan mengisi formulir yang berisi identitas dan keikutsertaanya pada Pemilu 2019. Sebagian besar di antara mereka lebih banyak menggunakan hak suaranya untuk pemilihan presiden dan wakil presiden.

Salah satu santri bernama Qurnan, asal Riau mengatakan, alasan para santri untuk mengajukan diri pindah pilih ini karena pertimbangan jarak tempuh dan waktu pelaksanaan pemilu berada pada masa kegiatan belajar.

Sehingga mereka tidak memungkinkan menggunakan hak pilihnya di kampung halaman yang berada di luar Magetan, bahkan kebanyakan dari luar pulau Jawa. Sin


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.