Senin, 11 Februari 2019 - 17:09:27 WIB
Kapolda Imbau Warga Bijak Hadapi HoaksKategori: Daerah - Dibaca: 29 kali


Baca Juga:

PANGANDARAN-Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyerukan kepada masyarakat agar tidak termakan isu hoaks. Tidak hanya itu, dia juga mengimbau agar masyarakat, khususnya Jawa Barat tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Saya mengimbau kepada masyarakat agar mencerna dan memastikan terlebih dahulu kebenaran informasi sebelum menyebarkan," katanya dihadapan ribuan nelayan dan masyarakat Pangandaran menghadiri Deklarasi Pemilu Damai di Pantai Barat Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, kemarin.

Karena, menurut dia, berita bohong atau hoaks itu bisa mengganggu ke tentram bangsa. Oleh sebab itu, dia mengimbau, agar masyarakat bijak menghadapi berita tersebut.

“Sehingga tidak terjadi masalah, apalagi kaitan dengan berita hoaks yang bisa menggangu ketentraman masyarakat,” tambahnya.

Menurut dia, kepolisian dengan kekuatan Tim Cyber Crime akan menemukan dan menangkap setiap pelaku penyebar isu hoaks yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengajak nelayan dan masyarakat Pangandaran untuk ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi dengan menghindari perpecahan.

“Masyarakat wajib berdemokrasi, ini hak politik masyarakat. Tapi tetap, kita utamakan persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa,” paparnya.

Berkaitan dengan keamanan penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Pangandaran, Agung meminta anak buahnya agar tidak menganggap enteng setiap potensi gangguan keamanan.

"Saya sudah minta ke Polres (Ciamis), tidak boleh under estimate. Semua harus siap dan waspada," pungkasnya.

Deklarasi Pemilu Damai di Pangandaran juga dihadiri pimpinan partai politik, pimpinan organisasi kemasyarakatan, jajaran KPU, Bawaslu, serta unsur Pemerintah Kabupaten Pangandaran. Sin

 

 


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.

 



TerpopulerTolak Tampil Untuk The Voice As (195388)Tampil di Jakarta (26054)Menikah di Bali (25716)Pergantian Pangdam IV Diponegoro di Luar Kebiasaan (20686)Messi Dirindukan Barcelona (19353)Inilah Saham Pilihan Pekan Ini (15743)Surya Paloh Doakan Endriartono Menangi Konvensi PD (15528)Isagenix Berkontribusi Wujudkan Masyarakat Lebih Sehat (13455)119 Orang Tewas Akibat Gempa di Meksiko (13078)Nurul Arifin: JK Tutup Pintu Buat Saya (12491) INTERNASIONALJepang Yakinkan AS Tetap Beli Jet Tempur F-35TOKYO-Jatuhnya sebuah jet tempur siluman F-35A Jepang baru-baru ini tidak akan menghentikan rencana Tokyo ...


Fakta-fakta dan Kejanggalan dari Tragedi Bom Sri LankaSekutu Caracas Berencana Tolak Resolusi AS Soal VenezuelaTrump Buka Kemungkinan Pertemuan dengan Kim Jong-un Jilid IIIPresiden Ekuador Sebut Assange Peretas yang MalangJet Tempur Milik AS Ikut Latihan Perang dengan FilipinaJejak Kasus yang Membelit Pendiri WikiLeaks Julian AssangePerang Dagang hingga Brexit Bikin Ekonomi Global Lesu ke 3,3%
Laporan KhususRob Clinton Kardinal Sebut Masa Depan Indonesia di Tangan MilenialJAKARTA-Calon Anggota Legislatif Partai Golkar, Rob Clinton Kardinal mengumpulkan seluruh relawan ...


Jokowi Komitmen Genjot Pembangunan SDM Besar-besaranSuku-suku Pedalaman Indonesia yang Menolak ModernisasiInilah Pemenang Lomba Foto Jurnalistik Home Credit Indonesia 2018Aneh, Crowd Control di Inasgoc Diatur Perusahaan SatpamMiss Indonesia Alya Nurshabrina Berbagi Motivasi Berburu Pelangi Abadi di Lereng Gunung SemeruPembentukan Pansus Angket TKA Masih Alot