Selasa, 29 Januari 2019 - 21:14:12 WIB
Polri dan TNI Gelar Rapim Bahas Pengamanan Pemilu 2019Kategori: Nasional - Dibaca: 15 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Polri dan TNI menggelar rapat pimpinan (Rapim) membahas persiapan pengamanan Pemilu 2019 di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan.

Rapat tertutup ini dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Turut hadir Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.

"TNI-Polri bersinergi mengamankan Pemilu 2019 dan pembangunan nasional dalam rangka menjaga keutuhan NKRI. Dengan ini saya buka rapat pimpinan TNI Polri Tahun 2019," ujar Tito dalam sambutannya, Selasa (29/1/2019).

Tito mengatakan, rapat pimpinan TNI-Polri ini menggalang sinergi mengamankan Pemilu guna menjaga keutuhan NKRI. "TNI-Polri bersinergi mengamankan Pemilu 2019 dan pembangunan nasional dalam rangka menjaga keutuhan NKRI," ungkap Tito.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan, rapim tersebut digelar untuk menyamakan persepsi antara Polri dan TNI dalam menjaga keamanan pesta demokrasi pada 2019.

"Menyamakan visi persepsi cara bertindak dalam rangka pengamanan Pemilu dan menegaskan netralitas TNI-Polri dalam penyelenggaraan pemilu," ucapnya.

 

Dalam arahannya, kata Dedi, Pak Wiranto menggambarkan kondisi TNI-Polri di awal. Dulu, TNI-Polri menyatu kemudian seiring redivasi dan demokrasi maka dipisah perannya.

Namun meski terpisah, sinergitas TNI-Polri semakin baik dalam setiap pengamanan, penyelenggaraan event, termasuk pesta demokrasi. Sin


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.