Rabu, 19 Desember 2018 - 09:27:26 WIB
Waskita Beton Precast Bukukan Arus Kas Positif Rp1,1 TriliunKategori: Ekbis - Dibaca: 30 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Emiten beton precast, PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menutup akhir tahun ini dengan membukukan arus kas atau cashflow operasional positif. Perusahaan membalikkan catatan minus dua tahun sebelumnya menjadi surplus Rp1,1 triliun.

Direktur Keuangan Waskita Beton Precast, Anton YT Nugroho, mengatakan arus kas perusahaan pada 2017 minus Rp2,4 triliun dan 2016 minus Rp3 triliun. Sehingga, kondisi ini menjadi modal kuat bagi WSBP pada tahun depan.

"Hal ini disebabkan karena rasio posisi utang berbunga terhadap modal WSBP yang masih sebesar 0,77 kali. Masih jauh dari batas yang ditentukan sebesar 2,5 kali," ujarnya melalui keterangan resmi di Jakarta, Selasa (18/12/2018), seperti dilansir Sindonews.com.

Anton menyampaikan, dengan besaran ekuitas per kuartal III-2018 sebesar Rp7,45 triliun, WSBP juga masih memiliki kapasitas ruang pendanaan yang besar. Kondisi keuangan perusahaan dinilainya semakin prima dengan pencapaian tersebut.

"Saat ini, penerimaan termin yang sudah masuk mencapai Rp9,8 triliun, kami terima lagi sampai akhir tahun Rp1,6 triliun lagi dengan total sekitar Rp11,4 triliun. Jadi, tahun ini arus kas dari operasional akan surplus besar," katanya.

Sementara, Anton menjelaskan, tahun ini WSBP telah menuntaskan proyek tol Becakayu yang merupakan turnkey pertama. Proyek ini memiliki margin yang lebih besar dibandingkan non-turnkey.

"Namun sebagai kompensasinya, kontraktor harus siap pendanaan sampai proyek selesai. Penyelesaiaan proyek Becakayu membuktikan WSBP memiliki kemampuan dan manajemen pendanan yang sangat baik," pungkasnya.

Adapun, saat ini WSBP masih menyisakan 2 proyek turnkey yaitu proyek jalan tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM) dan Cimanggis-Cibitung. Pembayaran termin KBLM sudah terealisasi sebesar Rp665 miliar dari nilai Rp250 miliar yang merupakan pembayaran turnkey.

Selanjutnya, akhir bulan Desember ini ada realisasi pembayaran lagi sebesar Rp1,6 triliun dan sisanya tahun depan. Begitu juga untuk Cimanggis-Cibitung terealisasi pada tahun depan dengan pembayaran termin Rp2,6 triliun atau 100%. Jon


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.

 



TerpopulerTolak Tampil Untuk The Voice As (195317)Tampil di Jakarta (26006)Menikah di Bali (25386)Pergantian Pangdam IV Diponegoro di Luar Kebiasaan (20632)Messi Dirindukan Barcelona (19178)Inilah Saham Pilihan Pekan Ini (15545)Surya Paloh Doakan Endriartono Menangi Konvensi PD (15488)Isagenix Berkontribusi Wujudkan Masyarakat Lebih Sehat (13274)119 Orang Tewas Akibat Gempa di Meksiko (12805)Nurul Arifin: JK Tutup Pintu Buat Saya (12464) INTERNASIONALRibuan Orang Bakal Hadiri Salat Jumat di Masjid ChristchurchWELLINGTON-Ribuan orang diperkirakan akan menghadiri salat Jumat di Masjid al-Noor, Christchurch, ketika ...


Raja Salman Luncurkan Proyek Hiburan Senilai Rp327,3 TriliunAI: Serangan Udara AS di Somalia Tewaskan Warga SipilMotif Teror Penembakan Utrecht Terungkap dalam Sebuah SuratErdogan Ancam Teroris Kushner Usulkan Yordania-Saudi Tukar GulingBelanda Kibarkan Bendera Setengah TiangPM Selandia Baru Bersumpah Tidak Akan Sebut Nama Teroris Christchurch
Laporan KhususJokowi Komitmen Genjot Pembangunan SDM Besar-besaranJAKARTA-Calon presiden (capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) menyebut bahwa dalam lima tahun ke depan ...


Suku-suku Pedalaman Indonesia yang Menolak ModernisasiInilah Pemenang Lomba Foto Jurnalistik Home Credit Indonesia 2018Aneh, Crowd Control di Inasgoc Diatur Perusahaan SatpamMiss Indonesia Alya Nurshabrina Berbagi Motivasi Berburu Pelangi Abadi di Lereng Gunung SemeruPembentukan Pansus Angket TKA Masih AlotSegera Eksekusi Terpidana Mati Kasus Narkoba