Sabtu, 15 Desember 2018 - 10:03:44 WIB
Calon Pedagang Pluit Culinary Park Geruduk Kantor RW 12, PenjaringanKategori: Ibu Kota - Dibaca: 58 kali


Baca Juga:

PENJARINGAN-Sekelompok calon pedagang Pluit Culinary Park menggeruduk kantor RW 12, Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Aksi itu sebagai buntut dari pemberhentian sepihak yang dilakukan ketua RW tersebut.

Cekcok adu mulut sempat terjadi di kantor RW 12. Sayangnya, sang ketua RW tidak menunjukkan batang hidungnya. Hanya petugas keamanan komplek yang berada di kantor RW tersebut.

"Katanya Ketua RW 12 lagi ke luar negeri. Mungkin dia takut menghadapi kami," kata Diding Setiawan, salah satu calon pedagang Pluit Culinary Park, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (14/12/2018).

Dia menyayangkan sikap ketua RW tersebut yang semena-mena memberhentikan proyek pembangunan Pluit Culinary Park tersebut. Padahal, proyek tersebut sudah mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Kita semua di sini sudah menjalankan sesuai prosedur. Ini menyangkut orang banyak, UMKM. Kalau mereka mau macam-macam dengan urusan perut saya, sampai dimana pun saya ngga akan tinggal lari. Mau dengan cara preman atau cara hukum, kita siap," tegasnya.

Dia memastikan, proyek pembangunan Pluit Culinary Park tetap berjalan sebagaimana mestinya. Ultimatum pun dilayangkan kepada Ketua RW 12 untuk membuat pernyataan resmi tidak lagi ikut campur dengan proyek pembangunan tersebut. Justru sebaliknya, harus mendukung program pemerintah yang mengedepankan masyarakat kecil.

"Setelah dia (ketua RW) pulang dari luar negeri tolong diagendakan ketemu kita. Duduk bareng supaya selesai. Kalau tidak, ini Boomerang buat dia. Karena ini menyangkut orang banyak. UMKM ini bukan pribadi," tutupnya.
Sebelumnya anggota DPRD sempat berkunjung ke lokasi tersebut bersama Ketua RW 12 dan RW 14 ." Sangat disayangkan kehafiran anggota DPRD yang datang mengunjungi lokasi kuliner park.masih banyak persoalan yang harus mereka kerjakan Ungkap Diding.

Diberitakan sebelumnya, Pluit Culinary Park berada di sisi Jalan Pluit Karang Indah Timur, Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Di lahan seluas 2,5 hektar itu, rencananya akan diisi sejumlah fasilitas, mulai dari Ruang Terbuka Hijau (RTH), ruang interaktif warga, sarana olah raga (jogging track), perparkiran kendaraan hingga pusat kuliner.

Sementara ketua Paguyuban Pemulung Penjaringan Hasyim menuturkan, sebelumnya tempat yang akan dijadikan wisata kuliner adalah tempat pengelolaan sampah pemulung. "Sejak dibersihkan Pak Ahok tempat ini jadi penampungan sampah warga Rw 12 da Rw 14, " ujar Hasyim.

Kemudian dilahan itu kata Hasyim, pihak Jakarta Propertindo Ultilitas merubaj tempat itu menjadi kuliner park. Acara pembangunan itu ditandai dengan pemitongan tumpeng oleh Camat Penjaringan dihadiri pula oleh Lurah dan aparat Polsek penjaringan. "Saya heran RW 12 dan 14 ini terlalu arogan melampaui kewenangannya dan mengatasnamakan warga.padahal warga cukup antusias, " ujar Hasyim. Jok

 


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.

 



TerpopulerTolak Tampil Untuk The Voice As (195317)Tampil di Jakarta (26006)Menikah di Bali (25386)Pergantian Pangdam IV Diponegoro di Luar Kebiasaan (20632)Messi Dirindukan Barcelona (19178)Inilah Saham Pilihan Pekan Ini (15545)Surya Paloh Doakan Endriartono Menangi Konvensi PD (15488)Isagenix Berkontribusi Wujudkan Masyarakat Lebih Sehat (13274)119 Orang Tewas Akibat Gempa di Meksiko (12805)Nurul Arifin: JK Tutup Pintu Buat Saya (12464) INTERNASIONALRibuan Orang Bakal Hadiri Salat Jumat di Masjid ChristchurchWELLINGTON-Ribuan orang diperkirakan akan menghadiri salat Jumat di Masjid al-Noor, Christchurch, ketika ...


Raja Salman Luncurkan Proyek Hiburan Senilai Rp327,3 TriliunAI: Serangan Udara AS di Somalia Tewaskan Warga SipilMotif Teror Penembakan Utrecht Terungkap dalam Sebuah SuratErdogan Ancam Teroris Kushner Usulkan Yordania-Saudi Tukar GulingBelanda Kibarkan Bendera Setengah TiangPM Selandia Baru Bersumpah Tidak Akan Sebut Nama Teroris Christchurch
Laporan KhususJokowi Komitmen Genjot Pembangunan SDM Besar-besaranJAKARTA-Calon presiden (capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) menyebut bahwa dalam lima tahun ke depan ...


Suku-suku Pedalaman Indonesia yang Menolak ModernisasiInilah Pemenang Lomba Foto Jurnalistik Home Credit Indonesia 2018Aneh, Crowd Control di Inasgoc Diatur Perusahaan SatpamMiss Indonesia Alya Nurshabrina Berbagi Motivasi Berburu Pelangi Abadi di Lereng Gunung SemeruPembentukan Pansus Angket TKA Masih AlotSegera Eksekusi Terpidana Mati Kasus Narkoba