Jumat, 07 Desember 2018 - 23:54:27 WIB
Percha Pimpin PB BI, Setelah Terpilih Secara AklamasiKategori: Olahraga - Dibaca: 10 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Percha Leanpuri, putri dari Gubernur Sumsesl Herman Deru, resmi memimpin Persatuan Boling Indonesia (PBI) 2018-2022. Hal itu menjadi pasti, wanita kelahiran 1986 ini terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional 2018 di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Jumat (7/12/2018).

Percha mendapat 10 suara dari 17 perwakilan pengurus provinsi (pengprov). Sebelumnya, ada tiga calon yang bersaing dalam Ketua PBI 2019-2023. Dua lainnya yaitu, Hermawan Irawan yang diusung Pengprov Jabar dan David Purnomo dijagokan DKI Jakarta. Percha pun jadi wanita pertama yang memimpin PBI.

"Terima kasih atas dukungan rekan-rekan Pengprov di Tanah Air. Juga untuk media yang selama ini aktif memberitakan boling," tutur Percha. "Saya punya visi dan misi yang akan dijalankan bersama pengurus lainnya. Pertama, demi menjadikan boling Indonesia semakin berprestasi. Sekaligus, digemari masyarakat," tegasnya.

Selain itu, Perca yang pernah mengenyam pendidikan di Malaysia ini menambahkan, bahwa dirinya bakal menyelenggarakan pembinaan atlet yang berkualitas, berjenjang dan terintegrasi. Juga, meningkatkan prestasi atlet dengan pendekatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek).

Percha juga menegaskan untuk boling sebagai olahraga yang mampu meraih prestasi dalam setiap kejuaraan lntemasional. Salah satunya, dengan mengajukan sebagai tuan rumah AMF Bowling World Cup 2019. "Kami akan mendorong pembangunan Bowling Center di setiap provinsi. Melakukan konsolidasi pengrov PBI dalam rangka penambahan penguatan dan Kemandirian. Juga mensosilisasikan olahraga boling ke media cetak online dan elektronik," tambah Percha.

Terpilihnya, Percha menjadi Ketua Umum PB BI mendapat sambutan baik dari berbagai pengprov, termasuk, Wakil Ketua Pengprov PBI Sumsel Nirmala Dewi. "Menurut kami, Percha merupakan sosok yang tepat. Beliau masih muda, energik, berkomitmen, dan memiliki inisiatif," kata Dewi, sapaan akrabnya.

"Meski berasal dari Sumsel, Percha bakal fair kepada pengprov lainnya. Baik itu yang ada di pulau Jawa dan lainnya. Percha bakal merangkul semua pihak. Termasuk, generasi milenial yang bersama PBI memajukan boling Indonesia," harap Dewi. Jok


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.