Jumat, 07 Desember 2018 - 10:52:21 WIB
Pasar Jaya Uji Coba Pejalan Kaki dan Angkutan UmumKategori: Ibu Kota - Dibaca: 8 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Dalam uji coba penggunaan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) atau Skybridge Tanah Abang, Pemprov DKI juga melakukan uji coba bagi lintasan angkutan umum.

Direktur Utama PD Pasar Jaya Yoory C Pinontoan mengatakan, uji coba yang dilakukan hari ini adalah uji coba pengoperasian lintasan untuk orang dan angkutan umum.

"Lintasan orang adalah pergerakan orang melintas JPM dan lintasan angkutan umum adalah pergerakan Transjakarta dan Mikrolet," kata Yoory lewat keterangan persnya, Jumat (7/12/2018).

Adapun rute bus Transjakarta yang akan mengunakan halte-halte tersebut adalah Rute Bus 5 F, Kampung Melayu-Tanah abang dan Rute Bus 8C, Iskandar Muda-Tanah Abang.

Kedua rute tersebut akan melewati Jalan kebon Jati-belakang Blok G-Jalan Jatibaru Raya (di bawah JPM), berhenti di halte baru Jatibaru dan halte Jatibaru bengkel, kemudian lewati Flyover Cideng, Hotel Millennium-Jalan Fachrudin.

Tak hanya itu, rute tersebut juga dilewati oleh Rute bus 1H, Tanah Abang-Gondangdia, Rute bus GR 2, dan Tanah Abang Explorer.

"Tujuan utama dari penataan ini yaitu perubahan perilaku penumpang, pengunjung dan pedagang untuk tertib ketika berada di kawasan Tanah Abang," jelasnya.

 

Pembangunan skybridge awalnya dijadwalkan rampung pada 23 November lalu, namun ada kendala sehingga pengerjaannya molor.

Adapun kendalanya terkait dengan evaluasi arus penumpang Stasiun Tanah Abang setelah skybridge terbangun dan tersambung dengan pasar. Sin


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.