Selasa, 27 November 2018 - 13:36:15 WIB
Jokowi: Kita Butuh Pemimpin yang Tidak Bertele-teleKategori: Nasional - Dibaca: 12 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan saat ini Indonesia menghadapi zaman yang terbuka dan perubahan dunia sangatlah cepat. Oleh sebab itu, yang dibutuhkan saat ini adalah pemimpin yang terbuka (open minded) dan cepat merespon ketidakterdugaan tersebut.

Dia mengatakan, yang dibutuhkan saat ini adalah pemimpin yang berorientasi pada hasil (goal oriented) dan tidak berorientasi pada prosedur (procedure oriented). Sebab, jika pemimpinnya terlalu bertele-tele maka Indonesia akan tertinggal.

"Kita butuh pemimpin yang siap menghadapi ketidakterdugaan. Karena perubahan dunia cepat sekali. Kita baru belajar internet of think, muncul artificial intellegent, muncul robotic. Kalau pemimpinnya terkaget-kaget, tidak cepat respon ya kita ditinggal. Kita butuh pemimpin yang bereaksi cepat. Dan butuh pemimpin yang goal oriented, result oriented. Bukan procedure oriented yang bertele-tele, yang bertahun berminggu berbulan ngurus izin. Sudah bukan musimnya seperti itu," kata Jokowi dalam acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia di JCC, Jakarta, Selasa (27/11/2018), demikian dilansir dari Sindonews.com.

Terpenting, kata dia, yang dibutuhkan adalah pemimpin yang bisa berkolaborasi dan bekerjasama. Menurutnya, kriteria seperti itu harus ada, baik pada pimpinan di level terendah hingga di level teratas.

Jokowi menyatakan, yang dibutuhkan adalah para reformis yang membawa perubahan dan bisa mengantisipasi adanya perubahan. Pemimpin yang bisa mengambil keputusan dengan cepat dan membuat regulasi semakin sederhana.

 

"Kita butuh kebijakan yang bisa kita putuskan cepat. Bukan justru memproduksi regulasi yang sebanyak-banyaknya yang justru mempersulit kita sendiri dalam mengantisipasi perubahan yang ada," tandasnya. Nia


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.