Selasa, 06 November 2018 - 16:05:59 WIB
Anies-Jokowi Pastikan MRT BerfungsKategori: Ibu Kota - Dibaca: 17 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Proyek moda transportasi berbasis rel atau Mass Rapid Transit (MRT) sudah mencapai 97,08 persen. Uji coba MRT tanpa penumpang yang dilakukan hingga Desember bertujuan untuk pastikan semua berfungsi dengan baik. 

Hal itu diungkapkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan usai menemani Presiden Joko Widodo meninjau dan menjajal MRT dari Lebak Bulus-Bundaran HI, Selasa (6/11/2018). 

Menurutnya, progres pembangunan akan terus dilakukan berikut dengan ujicoba tanpa penumpang hingga desember mendatang. 

"Januari kita mulai mengundang warga untuk menggunakan MRT secara terseleksi jadi belum dibuka secara umum tapi invitation di undang untuk simulasi," kata Anies di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018).

Anies menjelaskan, saat ini ujicoba MRT lebih kepada kereta api dan infrastrukturnya. Termasuk sistem dan Sumber Daya manusia (SDM)nya. Tujuanya untuk memastikan bahwa itu semua berfungsi dengan baik berjalan dengan baik, aman dan sebagainya.

Kemudian, lanjut Anies, sesudah Januari, PT MRT mulai mengelola penumpangnya. Dimana, sistemnya dilatih dengan ada penumpang yang jumlahnya terbatas. 

Saat ini semua petugas bekerja tanpa ada penumpang semata mata untuk aspek infrastruktur. "Febuari nanti harapannya sudah siap untuk di buka untuk semua," pungkasnya.

Direktur Utama PT MRT, William Syahbandar menuturkan pada Februari nanti sedikitnya akan ada 200 penumpang yang terangkut dalam uji coba sebelum dioperasikan.


Menurutnya, itu merupakan fase dimana semua petugas yang sudah disiapkan selama ini mulai dilatih tanpa ada penumpang jadi ada penumpang. Sehingga bukan saja mereka tahu di atas kertas tapi juga praktik lapangannya. "Karena itulah tidak kemudian dibebaskan semuanya,  mekanismenya nanti akan diumumkan," ungkapnya. Sind


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.