Selasa, 06 November 2018 - 16:03:53 WIB
IBL Pertamax 2018-2019 Siap DigelarKategori: Olahraga - Dibaca: 14 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Menyambut bergulirnya musim 2018-2019, IBL akan menggelar turnamen pramusim. IBL Go-Jek Pre Season Tournament akan dihelat di Sritex Arena Solo, Jawa Tengah, mulai 14 sampai 21 Oktober 2018.

Turnamen pramusim ini diharapkan jadi abang bagi tim-tim IBL memanaskan mesin jelang musim 2018-2019. Apalagi di musim yang baru ini, IBL mengadakan sejumlah terobosan seperti draft rookie.

"IBL GO-JEK Tournament ini merupakan kegiatan Off Season yang dapat dijadikan pertandingan “pemanasan” sebagai persiapan di kompetisi IBL musim 2018/2019. 10 tim peserta IBL turut berpartisipasi pada turnamen ini,” ujar Direktur Utama IBL, Hasan Gozali.

"Kota Solo kita pilih dengan pertimbangan letak. Solo berada di tengah-tengah jika dilihat dari geografis asal klub-klub peserta," lanjut Hasan.

Sebanyak 10 klub yang ikut IBL 2018-2019 dipastikan ikut berlaga di turnamen pramusim ini. Para pemain asing belum akan diturunkan oleh klub-klub di turnamen pramusim ini. Yang menarik dari daftar susunan roster, ada beberapa nama beken yang pindah klub.

Andy Poedjakesuma alias Andy Batam akan comeback dan membela Siliwangi Bogor di turnamen pramusim IBL. Sedangkan Kaleb Ramot Gemilang akan memperkuat Stapac Jakarta.

“Kami senang dapat kembali mendukung gelaran kompetisi IBL sebagai kegiatan Off Season ini. Selaras dengan misi Go-Jek dalam mendukung semangat sportivitas dan olahraga tanah air, termasuk dalam hal ini adalah cabang olahraga basket, kami berharap IBL menghasilkan bibit unggul para atlet muda yang nantinya mampu bersaing mengharumkan nama bangsa," kata Kristy Nelwan, VP Corporate Communications Go-Jek.

Turnamen pramusim ini juga menandai era baru juara bertahan Satria Muda. Mereka ditinggal pensiun Christian Ronaldo Sitepu. Sebagai gantinya, SM akan mengandalkan Muhammad Dhiya ul Haq.

"Terus terang kami terpaksa mengubah sedikit pola permainan setelah Dodo (sapaan akrab Ronaldo) memutuskan pensiun," ujar pelatih SM Youbel Sondakh. Jok


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.