Selasa, 06 November 2018 - 15:52:30 WIB
Inter Siap Hadang BarcaKategori: Olahraga - Dibaca: 14 kali


Baca Juga:

MILAN-Laga sengit akan tersaji di Giuseppe Meazza, saat Inter Milan menjamu raksasa Spanyol Barcelona pada penyisihan Grup B Liga Champions 2018/2019, Selasa (6/11/2018) malam waktu lokal atau Rabu (7/11/2018). 

Blaugranamembawa dua misi, yakni memastikan tiket 16 besar sekaligus menjadi juara grup dengan mengamankan tiga angka.

Pasukan Ernesto Valverde memenangi tiga laga pembuka Grup B, dengan mengalahkan PSV Eindhoven 4-0, dan menggilas Tottenham Hotspur 4-2, sebelum membungkam Inter 2-0 di Camp Nou, 25 Oktober lalu. Barcelona memuncaki klasemen dengan sembilan poin. Jika berhasil mengalahkan Inter di Giuseppe Meazza, Barca akan menggenggam tiket 16 besar.

Tapi, Inter juga punya misi serupa dengan Barca. Nerazzurri yang mengemas enam poin, berpeluang lolos ke 16 besar jika bisa membungkam Barcelona, dengan syarat laga Tottenham vs PSV di Stadion Wembley pada waktu yang sama berakhir imbang.

Inter juga punya rekor bagus melawan Barca di kandang. Pasukan Luciano Spalletti tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan kandang melawan Barca, imbang dua kali dan menang di laga terakhir. Namun, dalam total delapan pertemuan kedua tim di kompetisi Eropa, Barcelona memenangkan empat dari tujuh sebelumnya, dan hanya sekali kalah.

Satu-satunya kemenangan Inter 3-1 atas Barca di San Siro di leg pertama semifinal Liga Champions 2009/2010. "Ketika Anda berbicara tentang Barcelona, Anda berbicara tentang tingkat kesulitan tertinggi yang ada. Barcelona telah menjadi titik acuan bagi pelatih," kata Spalletti seperti dilansir laman UEFA.

"Kami selalu mengatakan bahwa kami bisa bermain melawan siapa pun. Fakta bahwa tim ini bekerja dengan baik memperkuat gagasan bahwa ini adalah kesempatan untuk melihat apakah kami benar-benar dapat bersaing dengan tim mana pun."

Inter mendapat tambahan tenaga dengan kembalinya Radja Nainggolan setelah pulih dari masalah pergelangan kaki. Mauro Icardi, Sime Vrsaljko, Miranda, dan Kwadwo Asamoah juga kembali ke tim setelah beristirahat di akhir pekan.

Sedangkan kubu Barcelona, pelatih Valverde telah mengklaim bahwa Messi tersedia setelah pulih dari cedera patah tangan. Pemain asal Argentina itu baru-baru ini kembali ke latihan di tim utama. Sementara Ousmane Dembele bisa menjadi starter di posisi penyerang. Jok


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.