Senin, 15 Oktober 2018 - 13:35:27 WIB
Sri Sultan Antar Kiai Ma’ruf Salat di Masjid PanepenKategori: Nasional - Dibaca: 51 kali


Baca Juga:

YOGYAKARTA-Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin mengunjungi kediaman Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono (HB) X di Keraton Kilen, Senin (15/10/2018) pagi. Ma’ruf mengaku sangat gembira sambutan Raja Yogyakarta ini.

“Saya berbincang satu jam lebih. Bahkan beliau (Sultan) mengantar dan menunggui saya salat di Masjid Panepen. Ada 20 menit saya di Masjid Panepen,” ujar Ma’ruf kepada wartawan usai bertemu dengan Sultan.

Mantan Ketua MUI ini mengaku sangat gembira dengan sambutan luar biasa dari Raja Yogya ini. Dirinya merasa diperlakukan dengan hormat oleh Sri Sultan dan keluarganya. Dalam perbincangan sekitar satu jam lebih itu banyak hal yang mereka diskusikan. Mulai dari masalah bangsa, demokrasi hingga nasionalisme. 

“Beliau berharap demokrasi tidak merusak nasionalisme, tidak merusak keutuhan bangsa. Demokrasi hendaknya dilakukan secara proporsional agar tidak menimbulkan ketegangan-ketegangan. Saya kira (harapan) itu baik sekali,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Ma’ruf juga menyingung kabar hoaks tentang dirinya yang dikabarkan tengah sakit. Menurutnya kabar itu tidak benar, gambar yang beredar di medsos yang menyebut dirinya sakit adalah gambar saat dirinya tengah check up beberapa tahun lalu.

 

“Orang (saya) sehat. (itu) ternyata gambar 2016 saya sedang check up. Gambar ngaco. Saya tidak tahu apa maksudnya,” jelasnya. Sind


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.