Kamis, 27 September 2018 - 12:15:24 WIB
Kemarau Panjang, Bendung Trompo Kendal MengeringKategori: Daerah - Dibaca: 28 kali


Baca Juga:

KENDAL-Musim kemarau yang berkepanjangan mengakibatkan debit air di sungai dan bedungan di Kendal, Jawa Tengah menyusut dan mengering. Ratusan lahan pertanian dibiarkan tidak digarap pemiliknya karena kesulitan mendapatkan air.

Seperti yang terjadi di Bendung Air Trompo Kendal, Jawa Tengah. Bendungan tampak kering dan hanya tersisa sedikit air padahal biasanya bendungan ini digunakan untuk mengairi sawah di dua kecamatan. Akibatnya ratusan hektare lahan sawah mengering, bahkan ada beberapa tanaman padi terancam puso.

Salah satu warga Trompo, Kamid mengatakan, bendung Trompo mengering sejak hampir satu bulan terakhir karena kemarau panjang. "biasanya kalau tidak kemarau panjang masih ada debit air, sekali pun kecil. Karena kemarau panjang semua petani yang biasa mengandalkan air untuk tanaman pertanian sudah tidak bisa karena sungai kering," katanya, Kamis (27/9/2018).
 
Sementara itu, ratusan lahan pertanian dibiarkan pemiliknya karena tidak bisa tanam karena tidak ada air. Bahkan tanahnya mulai pecah sehingga pemiliknya membiarkan sawahya ditumbuhi rumput yang mulai mengering. Namun ada sebagian petani yang tanaman padinya masih tampak hijau. Karena tidak ada air, tanaman padi tersebut terancam gagal panen. Sind


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.