Senin, 10 September 2018 - 13:21:56 WIB
Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral dengan Presiden KorselKategori: Internasional - Dibaca: 17 kali


Baca Juga:

SEOUL-Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Widodo melakukan lawatan kenegaraan ke Korea Selatan (Korsel). Hari kedua di Seoul, Korea Selatan, Senin 10 September 2018, sejumlah agenda telah menanti Presiden Jokowi.

Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno LP Marsudi mengatakan salah satu agenda Jokowi hari ini di antaranya bertemu dengan Presiden Moon Jae-in di Istana Kepresidenan Korsel.

Sebelum bertemu Presiden Moon Jae-in, Jokowi memulai rangkaian kegiatannya dengan melakukan pertemuan bersama sejumlah pimpinan perusahaan dari Korsel, sekaligus membuka forum bisnis VIP session di Hotel Lotte, Seoul.

Setelahnya, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana dan rombongan akan menuju Istana Changdeok untuk menghadiri upacara penyambutan kenegaraan dan selanjutnya menuju National Cemetery untuk meletakkan karangan bunga.

“Setelah upacara penyambutan secara resmi akan dilanjutkan dengan friendship talk yang diikuti oleh Presiden Jokowi dan Ibu Negara kedua negara,” ujar Retno melalui keterangan pers yang diterima Sindonews, Senin (10/9/2018).

Dari National Cemetery, Presiden Jokowi dan Iriana akan menghadiri santap siang di KBRI Seoul. Di lokasi itu, Jokowi akan meluncurkan Sistem Informasi Pelayanan dan Perlindungan WNI di Luar Negeri yang dinamai Portal Peduli WNI.

Setelah itu, Presiden Jokowi akan menuju Blue House untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Moon. Sejumlah penandatanganan nota kesepahaman bersama juga akan ditandatangani kedua pemerintahan.

“Tahun ini merupakan tahun yang penting juga bagi Indonesia-Korea Selatan, karena kita memperingati 45 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia-Korea Selatan,” kata Retno. Sind


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.