Rabu, 08 Agustus 2018 - 16:31:54 WIB
BNPB Nyatakan Korban Meninggal Gempa Lombok Jadi 131 OrangKategori: Daerah - Dibaca: 16 kali


Baca Juga:

LOMBOK BARAT-Hari ketiga pascagempa bumi 7,0 Skala Richter yang melanda Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, korban meninggal terus bertambah sampai saat ini. Data terakhir yang diterima oleh BNPB menunjukkan korban meninggal dunia mencapai angka 131 orang, 1.477 orang luka berat hingga dirawat inap, ribuan rumah rusak, dan ribuan warga mengungsi serta ratusan sekolah rusak. 

"Saat ini korban meninggal dunia hingga siang ini bertambah menjadi 131, dan kemungkinan terus bertambah," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, di kantor BNPB, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (8/8/2018). 

Sutopo menjelaskan, dari 131 orang meninggal dunia, korban berasal dari Kabupaten Lombok Utara 78 orang, Lombok Barat 24 orang, Lombok Tengah 2 orang, Kota Mataram 6 orang, Lombok Timur 19 orang, dan Bali 2 orang. 

"Sebagian besar korban meninggal akibat tertimpa bangunan yang roboh, terutama di Lombok Utara," jelasnya.

Sutopo menyebut seluruh korban meninggal merupakan Warga Negara Indonesia. Dirinya menegaskan tidak ada Warga Negara Asing yang menjadi korban meninggal dunia. "Dipastikan tidak ada WNA yang menjadi korban," tutur Sutopo. 

Hingga saat ini tim SAR gabungan yang dipimpin oleh Basarnas masih melakukan proses evakuasi korban yang masih tertimpa reruntuhan bangunan. Sind


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.