Rabu, 08 Agustus 2018 - 16:26:56 WIB
KPU Harap Besok Ada Konfirmasi Pendaftaran Capres-CawapresKategori: Nasional - Dibaca: 31 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Dua hari jelang masa penutupan bakal pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil cawapres (Cawapres), Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengakui belum menerima informasi kapan pasangan calon akan didaftarkan.

Hal itu dikatakan Ketua KPU Arief Budiman. Maka itu kata dia, pihaknya menganggap Kamis 9 Agustus 2018 besok, batas akhir informasi pendaftaran.

"Saya berharap ada yang konfirmasi lebih awal. Sehingga kami tahu siapa berencana daftar jam berapa kami bisa mengaturnya," ujar Arief Budiman di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Arief menjelaskan. lembaganya telah melakukan antisipasi jika pasangan capres-cawapres melakukan pendaftaran di waktu bersamaan yakni pada hari terakhir. Arief mengaku, pihaknya akan memberikan jeda waktu selama dua jam.

Pihaknya akan memberikan kesempatan kepada parpol atau gabungan parpol yang pertama menyampaikan informasi. "Kalau mereka tetap ngotot daftar bareng tentu KPU tidak bisa menolak. Tapi KPU mengimbau agar ada jeda sekurang-kurangnya 2 jam," ujarnya.

Dia mengatakan, faktor keamanan juga sudah disiapkan mengentisipasi pendaftaran dilakukan secara bersama-sama. Menurutnya, untuk fasilitas dan keamanan di dalam gedung KPU, seluruhnya menjadi kewenangan KPU untuk mengatur.

"Tapi kalau di luar sana itu pihak lain yang atur nanti. Itu ada kepolisian, ada dishub, mudah-mudahan meraka menjaga kebersihan, ketertiban, kenyamanan, termasuk estetika kota. Tidak diganggu, tidak dirusak, ada taman-taman, ada bilboard-bilboard, ada macam-macam, mohon juga itu terjaga," pungkasnya. Sind


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.