Senin, 06 Agustus 2018 - 18:21:34 WIB
Kapolri Perintahkan Seluruh Polda Kirim Bantuan Logistik ke LombokKategori: Nasional - Dibaca: 62 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Kapolri Jenderal Tito Karnavian memerintahkan seluruh Kepolisian Daerah (Polda) di Indonesia agar mengirimkan bantuan logistik untuk masyarakat korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Saya meminta Polda Polda seluruh Indonesia untuk sebisanya membantu mengirimkan bantuan, seperti selimut atau makanan, mi instan, makanan yang tahan lama secara sukarela," ujar Tito di Mapolda Metro Jaya, Senin (6/8/2018).

Kapolri menyebutkan, setiap Polda memiliki anggaran kontijensi yang disiapkan untuk keperluan mendesak seperti bencana alam. "Kita juga ada anggaran kontijensi, anggaran yang disiapkan bila terjadi peristiwa seperti ini. Kita gunakan anggaran itu," tuturnya. 

Sejauh ini, Polda Metro Jaya sudah mengirimkan selimut dan makanan demi operasi kemanusiaan ini. Tapi Kapolri tidak memberi batas waktu terkait pengumpulan dan pengiriman bantuan kepada korban gempa bumi di Lombok. 

Polri juga telah berkoordinasi dengan Panglima TNI agar bisa menyiapkan pesawat Hercules selama pengiriman bantuan ke Lombok, seperti tenda-tenda dan lainnya. Sind


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.