Sabtu, 14 Juli 2018 - 20:35:29 WIB
3000 Pegowes Bakal Ramaikan Sepeda Nusantara 2018 di PalangkarayaKategori: Daerah - Dibaca: 79 kali


Baca Juga:

PALANGKARAYA-Gelaran Sepeda Nusantara 2018 yang akan berlangsung di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dipastikan akan berlangsung meriah. Setidaknya sehari sebelum perhelatan jumlah peserta membludak dan di luar perkiraan panitia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palangkaraya, Gunawan Abel menjelaskan sampai Sabtu (14/7/2018) siang, jumlah peserta yang mendaftar sudah mencapai 2000 peserta. Menurutnya, jumlah tersebut diperkirakan akan bertambah pada hari pelaksanaan, Minggu (15/7/2018).

"Sebagai gambaran saja, kaus yang dibuat sebanyak 1000 buah sudah ludes. Itu belum termasuk dengan 1000 kaus yang pihak kami buat. Dengan begitu sampai saat ini sudah 2000 peserta yang bakal menggowes bersama dengan para pejabat di lingkungan pemerintah kota Palangkaraya," ucap Gunawan.

Jumlah tersebut belum termasuk kupon sebanyak 2500 yang dibagikan kepada peserta mendaftar. "Jadi perkiraan kami peserta, ada yang datang langsung tanpa mendaftar, jumlahnya bisa mencapai 3000-an," imbuh Gunawan.

Rencananya semua pejabat di pemeritah Kota Palangkaraya akan meramaikan Sepeda Nusantara ini. Wali Kota Palangkaraya Riban Satia sendiri yang akan melepas ribuan peserta. Sementara dari pihak Kemenpora akan diwakili Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Kreatif, Jonni Mardizal. Selain mengampanyekan olahraga bersepeda, ajang ini juga sekaligus untuk mempromosikan Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018.

Buat Palangkaraya sendiri gelaran event yang merupakan produk unggulan Kemenpora di bawah payung Ayo Olahraga ini bukan yang pertama. Tahun lalu, ketika masih bernama Gowes Pesona Nusantara, Palangkaraya juga berkesempatan menjadi tuan rumah. "Tapi dibandingkan tahun lalu, jumlah peserta yang sekarang ini lebih tinggi. Tahun lalu jumlahnya hanya 2000 peserta," kata Gunawan. 

Bukan dari sisi peserta, tema yang diusung juga berbeda. Jika tahun lalu kegiatan lebih ditujukan untuk mempromosikan wisata budaya, tahun ini Kemenpora ingin daerah yang menjadi tuan rumah bisa mempromosikan kemajuan pembangunan.

"Jika tahun lalu Gowes Nusantara kita manfaatkan untuk mempromosikan wisata, maka di tahun ini pergelaran Sepeda Nusantara akan kita manfaatkan untuk mempromosikan sektor pembangunan kota. Diharapkan ini bisa meningkatkan iklim investasi," kata Gunawan. Sind


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.