Senin, 09 Juli 2018 - 11:14:13 WIB
Ganjil Genap DiperluasKategori: Ibu Kota - Dibaca: 38 kali

Baca Juga:

JAKARTA-Kelanjutan penerapan perluasan ganjil-genap yang rencananya akan dipatenkan masih belum jelas. Pasalnya pihak Polda Metro Jaya belum bisa mengambil keputusan terkait kebijakan tersebut.

Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Kombes Pol M Yusuf mengatakan, untuk saat ini perluasan dilakukan untuk kepentingan Asian Games yang akan dibuka pada 18 Agustus mendatang. “Jadi belum ada keputusan akan dipatenkan, karena memang butuh kajian dan pembahasan lebih jauh,” katanya kepada wartawan, Senin (9/7/2018).

Dia menegaskan, dengan adanya perluasan kawasan ganjil genap memang ada hasil yang signifikan dikawasan terdampak. “Ada pengurangan kemacetan yang cukup terasa dikawasan yang terkena ganjil-genap,” tegasnya.   

Seperti diketahui, Kebijakan perluasan ganjil genap akibat adanya Asian Games 2018 telah dilakukan di Ibu Kota. Walaupun masih sosialisasi, dampak dari perluasan tersebut sangat signifikan mengruai kemacetan. Pasalnya, selain daerah yang diperluas, waktu dan harinya juga diperpajang. 

Dengan adanya kebijakan tersebut, pihak kepolisian meminta masyarakat bisa memakluminya. Uji coba perluasan aturan ganjil genap terhadap kendaraan roda empat di Jakarta diterapkan Senin 2 Juli hingga 31 Juli mendatang. 

Perluasan itu tak hanya wilayah yang ditambah tapi juga hari serta jam berlakunya aturan tersebut, saat pelaksanaan Asian Games, Agustus mendatang. Sistem itu berlaku sejak pukul 06.00 hingga 21.00 WIB. Bagi pengendara yang melanggar belum diberi sanksi selama masa uji coba ini. Sind


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.